Kiprah MUI, Soroti Isu LGBT

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Entin Hayatin (Ibu Rumah Tangga)

Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna, mengungkapkan bahwa MUI atau Majelis Ulama Indonesia lahir dilatarbelakangi dengan kesadaran kolektif para pemimpin umat Islam akan kebutuhan landasan kokoh untuk membina dan membimbing masyarakat muslim Indonesia.

Sekitar tahun 1975 dilahirkan MUI dan salah satu tugas fungsinya memberikan fatwa atau pendapat hukum Islam, atas berbagai persoalan agama dan kehidupan masyarakat, baik yang berkaitan dengan keagamaan, sosial, politik ekonomi, dan budaya,” kata Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah Daerah atau (Musda) ke-9 MUI Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, sabtu (22/7/2023). Bupati Bandung pun sependapat dengan apa yang disampaikan oleh ketua MUI Provinsi Jawa Barat, bahkan kabupaten Bandung menolak segala bentuk yang berkaitan dengan kegiatan maupun komunitas lgbt (lesbian,gay, di seksual dan transgender),” LGBT ini tidak sesuai dengan kaidah dan tidak sesuai dengan agama Islam,” ujar Bupati Bandung.

Sangat miris di negeri mayoritas muslim begitu marak perilaku LGBT dan komunitasnya, perilaku LGBT itu sangat bertentangan dengan ajaran agama kita karena LGBT itu telah melanggar hak martabat kemanusiaan yang sangat asasi, yaitu hak atas kelestarian manusia dan peradaban kemanusiaan itu sendiri.

Mengingat bahwa Indonesia secara konstitusi dan regulasi menolak perilaku dan segala bentuk kampanye lgbt yang di negara ini karena bertentangan dengan ideologi negara kita.

Namun bila kita telusuri lebih dalam sepertinya ada gerakan besar jaringan yang luas serta sponsor dan pendanaan yang kuat untuk mengampanyekan kan perilaku lgbt di Indonesia itu dilakukan atas nama kebebasan dan hak asasi manusia. kita melihat ada upaya show off dan kampanye terbuka LGBT dilakukan di negeri ini dengan berbagai cara dan sarana. organisasi lgbt memiliki sebuah lambang berupa bendera pelangi yang menjadi cikal bakal mereka untuk bergerak, atau yang dikenal dengan sebutan gerakan Pelangi dan keberadaan mereka diakui.

Islam adalah agama yang sempurna yang menerapkan aturan di berbagai aspek kehidupan.ì karena Islam datang dari sang Maha pengatur termasuk mengatur persoalaan LGBT itu. LGBT adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya dan menularkan pada yang lain maka Islam punya solusi untuk mengatasi perkara itu, seorang pemimpin akan mengarahkan rakyatnya untuk ta’at kepada Allah sehingga timbul rasa takut kepada ketika akan melakukan hal_ hal yang dilarang oleh Allah . Dan pemimpin islampun memberi sanksi tegas terhadap para pelaku LGBT seperti dijatuhkan dari ketinggian atau dirajam dan yang lainnya dengan memberikan hukuman seperti itu supaya para pelaku LGBT khususnya merasa Jera dan takut akan hukuman tersebut berbeda dengan sistem sekuler ini seorang penguasa atau pemimpin tidak ada ketegasan dan setengah hati memberikan aturan-a turan atau hukuman_hukuman pada para pelaku LGBT khususnya, para pemimpin di negara Islam yang menerapkan aturan-aturan Allah dan dengan menyeluruh akan melindungi rakyatnya dari berbagai bahaya dan akan menindak tegas para pelaku kejahatan itu,

Wallahu ‘alam bishawab.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90