Asyiknya Menikmati Destinasi Wisata Air Terjun Bertingkat Curug Gorobog Sumedang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Gervan Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Kabupaten Sumedang memiliki banyak curug yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan, salah satunya adalah Curug Gorobog yang bertingkat – tingkat yang terlihat sangat indah.

Lokasinya terletak di kawasan Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, Jawa Barat, disana para wisatawan akan merasakan sejuk nya udara serta teduh nya pepohonan yang berada di seputar curug Gorobog.

“Curug Gorobog ini dihulu nya terdapat 8 mata air yang tergabung. Salah satu nya adalah mata air Ciponte, Kamar Kaca, dan Cigorobog sendiri”, ujar pengelola Curug Gorobog Ating, saat ditemui dilokasi, Selasa, ( 1 /8/2023).

Lokasinya, kata Ating lagi, yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sumedang ini menjadi mudah bagi para wisatawan yang berkunjung. Cukup membayar tiket dengan harga Rp 10.000 per orang pengunjung bisa menikmati sepuasnya suasana alam Curug Gorobog

“Dipuncak Curug Gorobog ini terdapat makam salah satu kasepuhan Sumedang yang biasa disebut Eyang Gorobog oleh masyarakat sekitar. Banyak wisatawan yang hadir tidak hanya untuk liburan tetapi sekaligus untuk ziarah juga”, jelas Ating

Juga masih dikatakanya, di destinasi wisata ini tentunya sudah disediakan beberapa spot yang dapat menjadi latar foto para pengunjung. Namun jika ingin sekadar bersantai sambil bersantap juga terdapat saung-saung yang dapat digunakan untuk para wisatawan.

Tidak hanya wisatawan yang datang untuk menikmati indahnya alam Curug Gorobog, tetapi tempat ini pun kerap dipakai untuk tempat shooting televisi.

Suguhan utama di sini tentu saja air terjun yang bertingkat-tingkat. Airnya sangat jernih dan sejuk. Selain berfoto dengan latar pemandangan yang menawan, wisatawan juga bisa bermain air yang sangat jernih dan segar.

Untuk opersional Curug Gorobog dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

” Waktu yang paling pas untuk datang ke sini adalah saat siang hari karena pas terik matahari akan menambah nikmatnya saat bermain air mengalir di Curug Gorobog”, pungkas Ating.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90