Pimpin Upacara Pagi, Pj Gubernur Suganda Ingatkan ASN BerAKHLAK

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- BerAKHLAK menjadi fondasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja melayani masyarakat. BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu ketika menjadi Pembina Upacara di Halaman Kantor Gubernur Kep. Babel pada hari Senin (31/7/2023) pagi.

“Kita baru saja membacakan ikrar ASN BerAKHLAK. Dari situ ada 7 hal yang diminta dari kita sebagai ASN. Saya selalu memberikan kesempatan kita semua untuk menunjukkan kinerja terbaik. Kita harus terus melakukan inovasi dalam pengembangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Pj Gubernur mengingatkan kembali kepada seluruh kepala perangkat daerah terkait serapan anggaran di tiap-tiap perangkat daerah. Karena hal ini menjadi bahan evaluasi, namun masih dengan mempertimbangan kondisi yang terjadi di lapangan.

Sebelum memulai memberikan amanat, Pj Gubernur Suganda mengajak seluruh peserta upacara untuk turut berdukacita atas berpulangnya salah satu ASN kebanggaan Kep. Babel Bapak Yanuar, dengan jabatan terakhir sebagai Asisten Administrasi Umum Provinsi Kep. Babel.

“Beliau memberikan banyak kontribusi dan meninggalkan kesan yang baik bagi kita semua. Menjadi teladan bagi ASN,” ungkapnya.

Selain itu, ada yang istimewa pada upacara ini, karena menjadi momen perpisahan bagi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Yulizar Adnan. Dirinya telah memasuki masa purna tugas.

“Setelah 34 tahun Saya mengabdi, tentunya dalam keseharian kita banyak berinteraksi, dari lubuk hati saya yang paling dalam saya menyampaikan permohonan maaf jika ada yang menyinggung. Saya doakan kita semua sehat. Saya pamit. Sampai ketemu di lain waktu. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga,” ucap Kadis Yulizar.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90