Kapolres Banjar Hadiri Launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dan Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M.H. menghadiri acara Launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tingkat Kota Banjar tahun 2023 yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Jum’at (28/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri secara Langsung oleh Komandan Kodim 0613 Ciamis, Kajari, Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar, Komandan Batalyon Raider 323 Buaya Putih, Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dansubdenpom, Para Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan OKP, serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pagelaran tari yang dibawakan oleh tutor PAUD Se-Kota Banjar yang berkolaborasi dengan 78 siswa pembawa bendera dan dilanjutkan dengan pembentangan kain merah putih raksasa di Panggung Taman Kota.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan Bendera merah putih secara simbolis kepada Perwakilan Perangkat Daerah, Pemuda, Media serta masyarakat. Launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih sendiri ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Banjar.

Dalam arahanya, Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79. Gerakan ini digelar dalam upaya untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh lapisan masyarakat. Bendera merah putih merupakan Identitas, simbol dan alat Pemersatu bangsa.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih seluruh Indonesia telah sukses dilaksanakan pada tahun 2022 lalu, dan mendapat respon positif dari seluruh pihak hingga memecahkan rekor muri dan dunia. Maka kegiatan pembagian Bendera saat ini menjadi bentuk konsistensi sebagai semangat nasionalisme, bangga dan cinta tanah air serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih mulai tanggal 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023.” Jelas Wali Kota.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90