Beginilah Cara Muhlis Kades Ciharalang Hingga Dekat Dengan Warganya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Untuk meningkatkan pelayanan pemerintah desa terhadap warga masyarakat desa Ciharalang kecamatan Cijengjing melakukan pola kerja unik bertempat di kantor Desa Ciharalang, Kamis (27/07/2023).

Untuk menampung aspirasi perangkat kerjanya kepala desa Ciharalang Muhlis secara rutin memanggil semua perangkat dan kepala Dusun di panggil bergantian bagaikan Pelamar kerja sedang di Interview.

Kepala desa Ciharalang Muklis saat di wawancara KSP di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan pemanggilan perangkat desa dari mulai Sekdes hingga 8 kepala Dusun secara per orang bergiliran sudah dilakukan selama dua tahun.namun kegiatan musdes pun tetap dilakukan.

“Kegiatan pemanggilan semua perangkat per dua minggu sekali sudah kami lakukan selama 2 Tahun,adapun Tujuanya untuk menjalin silaturahmi dan seandainya ada permasalahan yang tidak harus terbuka untuk umum tentang masyarakat bisa langsung di sampaikan ke saya jangan sungkan sungkan” Imbuhnya

Lebih lanjut Muklis memaparkan, banyak manfaat yang di dapat dengan pola ini kami bisa saling tukar pikiran dan keluhan apapun di perangkat desa bisa langsung sampai ke saya.

“Saya juga tidak egois di samping menanyakan keluhan perangkat saya juga menanyakan terhadap mereka apa saja sikap saya yang harus di perbaiki di pandangan masyarakat”Tandasnya

Untuk kegiatan musyawarah desa di desa Ciharalang selalu dilaksanakan pada malam hari dengan maksud dan tujuan tidak menggangu aktifitas warga masyarakat.

“Musdes di desa Ciharalang sering dilaksanakan pada malam hari dengan maksud tidak menganggu aktifitas warga,dan juga dilaksanakan di ruangan sambil lesehan sehingga kita langsung bertatapan muka sehingga kepala desa dengan warga bisa duduk bareng, duduk sama rata,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90