Polres Ciamis Cek Senjata Api Organik Pegangan Personel

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Polres Ciamis laksanakan Pengecekan Senjata Api Organik Polres Ciamis. Kegiatan tersebut di gelar di Depan Ruangan Logistik Polres Ciamis, Kamis (20/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Kabag Logistik Polres Ciamis Kompol Kusnadi Erisyadi . M.M, Kasie Propam Polres Ciamis dan Personil Polres Ciamis pemegang Senjata Api.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K., M.T., mengatakan, giat tersebut dilaksanakan untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh personil tetap dalam keadaan terawat.

“Kegiatan ini di lakakukan dalam rangka pengecekan terhadap personil Polres Ciamis pemegang senjata api sebagai kontrol dan pengawasan kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, amunisi dan memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh personil tetap dalam keadaan terawat,” ungkapnya.

Selaim itu Kapolsek Ciamis juga turut memberikan himbauan untuk tidak menyalahgunakan senjata api serta memberikan arahan kaitanya dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penggunaan senjata api.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90