Puluhan Orangtua Hadiri Rapat Tentang Penilaian Guru Terhadap Siswa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – UPT SMP N 3 Bontoramba undang orangtua siswa untuk membahas tentang penilaian kinerja guru terhadap siswanya. Hampir 100 orang hadir mengikuti sosialisasi tersebut.

Wakasek Naharia S.pd.l, menilai penting rapat ini,supaya orangtua siswa tahu dan tidak selalu menyalahkan guru – gurunya jika ada anaknya yang kurang memuaskan nilai belajarnya.

“Mungkin jarang sekali dikontrol anaknya baik disekolah maupun dirumah, contohnya diharapkan berangkat dirumah kesekolah ternyata tidak masuk belajar, bahkan ada anak yang belum paham tugasnya selaku pelajar,” ucapnya

Ia juga meminta agar hp yang dibawa siswa dititipkan diwalinya masing – masing, nanti pulang baru bisa diambil, supaya konsentrasinya terfokus.

Kepala SMP N 3 Bontoramba, Zulaeha SN, S.Pd membenarkan, siswa harus mengikuti peraturan sekolah, jika tidak disiplin dari dini hari maka dikemudian hari mau jadi apa.

Dikatakan, nilai Indeks Pendidikan kadang kurang bagus karena banyak faktor penilaian, seperti malas masuk sekolah, fokus belajar tidak ada.

“Jadi orangtua sengaja kita undang supaya ada bantua dari orangtua, bahkan kita ajukan pilihan, mau belajar dirumah atau di sekolah,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90