Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkab Sukabumi Gelar Sujud Syukur

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi beserta jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi menghadiri acara sujud dyukur dan pembacaan doa akhir dan awal tahun dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1445 H di Pendopo Sukabumi, Selasa, (18/07/23).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Rotib Al Athos dipimpin oleh Abuya KH. Abdullah Muchtar, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nidzom Sukabumi.

Kabag Kesra H. Tamtam Alamsyah menyampaikan tujuan acara ini untuk memperingati tahun baru Hijriah, di mana hal itu dijadikan kesempatan mengoreksi diri. Dia menyatakan bahwa acara doa bersama ini dilaksanakan serentak di 47 kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Sekda membacakan Sambutan Bupati Sukabumi yang menegaskan bahwa pergantian tahun baru Hijriyah merupakan momentum untuk transformasi ke arah yang lebih baik.

“Sebagai hamba Allah SWT maupun sebagai makhluq sosial, maka selayaknyalah kita bersama selalu bermuhasabah guna meraih kebaikan dan ketawadhuan dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Mari kita selalu memohon Rahmat, memohon berkah, dan memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan kita, dan perbuatan-perbuatan di masa yang lalu, dengan harapan, perilaku dan perbuatan di hari esok lebih baik,” akajnya.

Tak hanya itu saja, Bupati juga berharap penyelenggaraan peringatan tahun baru tak sebatas pada kegiatan seremonial saja, tetapi seluruh umat dapat teringat dan diingatkan akan hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Mafthuhin Ahmad.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Kementerian Agama, Baznas, MUI, DMI, serta Undangan lainnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90