Ratusan Warga Kec.Sukabumi Antusias Sambut Malam Pergantian Tahun Baru Islam 1445 H

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Ratusan warga Kecamatan Sukabumi tampak antusias menyambut tibanya malam pergantian Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1445 H, Selasa (18/07/2013).

Perayaan diawali dengan doa bersama yang dilaksanakan secara serentak di mesjid – mesjid se wilayah Kecamatan Sukabumi, dilanjutkan dengan pawai obor keliling melewati rute yang telah ditentukan dan berakhir di halaman kantor Kecamatan Sukabumi.

Selain pawai obor, malam pergantian tahun kali ini dimeriahkan juga dengan penampilan Marawis, Manakib dan Tabligh Akbar.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sukabumi, Gin gin Ginanjar Permana, S.STP mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah tahun 2023 kepada seluruh umat Islam, khususnya yang berada diwilayahnya.

Ia juga menitipkan sejumlah harapannya pada tahun baru Islam kali ini, antara lain, lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan jangan terpengaruh oleh aliran-aliran agama yang mengatasnamakan Islam tidak bertanggung jawab.

“Kita memasuki Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah, dengan ikhtiar, harapan, dan doa, semoga kita semua diberi keberkahan umur, rezeki, dan kesehatan, Semoga kita semua yang hadir disini memperoleh kekuatan dan kemampuan untuk berhijrah ke arah kemajuan yang lebih baik.” ucapnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan, Kapolsek Sukabumi, Danramil, Ketua DMI, para Kepala Desa Se-Kecamatan Sukabumi, pengurus Lembaga Keagamaan Islam se Kecamatan Sukabumi, Para ulama, umaro, Ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa beserta pengurus dan kader serta masyarakat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90