PPDB SMA Negeri di Kota Depok Berjalan Lancar dan Kondusif

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis

Kota Depok – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Barat (Jabar) telah usai dilaksanakan di semua satuan pendidikan, termasuk di Kota Depok, Cabang Daerah wilayah II Dinas Pendidikan Jabar.

Menurut Kepala Cabang Wilayah II Jabar, Asep Sudarsono, kuota siswa untuk satu kelas telah ditetapkan sebanyak 36 Siswa, jumlah itu tidak bisa bertambah. dimana dari jumlah keseluruhan calon peserta didik jenjang SLTA di Kota Depok hanya 33 % yang dapat terakomodir.

“Berdasarkan laporan dan kondisi yang kita lihat, banyak masyarakat yang ingin menambah kuota tersebut, namun untuk saat kecil kemungkinannya,” ucapnya, Senin (17/07/2023), saat ditemui ditempat kerjanya.

Disebutkan, dalam aturan yang berlaku, membolehkan sekolah memiliki hingga 12 Rombel (rombongan belajar).

“Kita akan mengajak masyarakat dan Pemerintah Kota Depok (Pemda) melalui sekolah yang ada untuk dapat menambah ruang belajar, sehingga nanti daya tampung siswa/diswi pun bisa bertambah,” ujarnya

Nantinya, fasilitas yang ada tersebut akan diisi oleh warga sekitar, kemudian warga Kota Depok lainnya yang belum memiliki kesempatan masuk ke sekolah negeri.

“Dengan bertambahnya jumlah rombongan belajar (Rombel), mungkin bisa lebih optimal menampung siswa – siswinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Asep Sudarsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Depok khususnya, sehingga proses PPDB Tahun 2023 bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah PPDB di KCD II Jabar berjalan lancar dan aman, khususnya untuk Kota Depok,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90