MKKS SMA Bandung Barat Komitmen Hemat Anggaran, Pemerataan Bantuan & Taati Aturan Cegah Kecurangan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin-Deni HM

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan pelantikan pengurus baru tahun 2023-2026. Acara pelantikan dan rapat kerja berlangsung pada 17 juli 2023 di Grand Sunshine Resort and Convention, Jl. Raya Soreang No. 6, Pamekaran-Soreang.

Saat memberikan sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Endang Susilastuti, S.E, M. M.Pd menyampaikan hari ini pengurus dan anggota MKKS SMA Bandung Barat dapat berkumpul, senantiasa bersyukur menikmati umur panjang melaksanakan tugas dalam keadaan sehat.

“Pengurus yang akan dilantik hari ini merupakan regenerasi dari pengurus lama, namun terlihat yang terpilihnya masih muda-muda. Padahal biasanya pengurus MKKS itu sering diperebutkan oleh yang sepuh atau senior-senior. Saya titip pesan agar tetap menjaga kekompakan, kolaborasi, berbagi informasi dan terus berinovasi untuk memaksimalkan fungsi organisasi,”ucapnya.

Endang Susilastuti, S.E, M. M.Pd juga mengingatkan agar dalam menjalankan tugas dan jabatannya tetap professional dan melayani dengan integritas. “Kalau ada masalah selesaikan di internal, jangan di blow up atau berkeluh kesah kepada kepada orang yang justru akan menambah masalah, bukan menyelesaikan masalah,”katanya.

Agus Saeful Muhram, S.Pd, Ketua MKKS SMA Bandung Barat sebelum menyerahkan jabatan organisasi tersebut sempat mengungkapkan permohonan maaf selama memimpin. “Semua keberhasilan organisasi merupakan dari proses super tim bukan superman. Namun jika ada kesalahan dalam menjalankannya merupakan kesalahan saya pribadi. Maka saya mohon, di sisa usia ini semua itu dimaafkan agar tidak menjadi beban dan mengurangi dosa di kemudian hari,”ungkapnya.

Lina, S.Pd, M.T setelah resmi dilantik sebagai Ketua MKKS SMA Bandung Barat saat wawancara khusus bersama media massa yang hadir menyatakan akan komitmen menjalankan amanah organisasi kedepannya. “Setelah dilantik pengurus hari ini langsung rapat kerja membangun kesamaan dan kesepakatan program yang akan dilaksanakan. Selanjutnya berkonsolidasi dengan dengan KCD dan Dinas, melalui hubungan sikap sosial untuk memperluas link yang mempermudah akses. Lalu membagi rata sumber bantuan untuk sekolah yang lebih membutuhkan,”jelasnya Kepala SMAN 1 Padalarang dan Plt. Kepala SMAN 2 Padalarang.

Menurutnya selain itu, ada nasihat dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Dinas Pendidikan Jabar yang harus diingat oleh para kepala sekolah ialah tentang memprioritaskan penghematan anggaran dan ketepatan penggunaan anggaran yang dikelolanya.

Infromasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, sebelum dilantik Lina S.Pd, M.T menyempatkan bertemu dengan lapisan kelompok masyarakat yang mengeluh ketika siswa yang didaftarnya tidak diterima ke sekolah negeri. Padahal pihak sekolah sudah berkomitmen untuk mentaati aturan yang ada agar semua berlangsung dengan transparan tanpa kecurangan, sehingga dapat memberikan keadilan kepada semua pihak.

Pada kesempatan tersebut, Lina S.Pd, M.T mengarahkan agar siswa yang tidak keterima di sekolah negeri pada PPDB tahap I dan II 2023, namun masih tetap ingin sekolah di negeri. Maka masih ada peluang nanti untuk mendaftar ke SMA Terbuka yang dikelola oleh sekolah negeri di wilayahnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90