Silahturahmi Akbar 2023 IKA UNPAD Targetkan Unpad Idaman Fund Rp. 300 Miliar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kota Bandung)-, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) menggelar Silaturahmi Akbar Alumni Unpad 2023 di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri Jalan Dipati Ukur No.35, Bandung, Minggu (16/7/2023).

Acara ini dihadiri para alumni Unpad dari berbagai angkatan dan fakultas. “Alhamdulillah setiap tahun kita mengadakan silaturahmi akbar yang merupakan pelayanan dari Ika Unpad terhadap para alumni,” kata Ketua Umum Ika Unpad Irawati Hermawan.

Dalam acara tersebut, Unpad bersama Ika Unpad melakukan peluncuran “Investasi Dana Abadi Mandiri” atau “Unpad Idaman” sebagai bentuk kontribusi alumni dalam mengumpulkan dana abadi Unpad dalam bentuk investasi. “Kita akan membantu pengumpulan dana abadi Unpad, salah satunya dengan bentuk investasi. Dana tersebut juga dapat disalurkan untuk membantu biaya pendidikan adik-adik mahasiswa” kata Ira.

Ketua MWA Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. mengungkapkan bahwa ditargetkan, pengumpulan dana investasi untuk Unpad Idaman ini adalah sebesar Rp. 300 miliar. “Nanti sebagian return-nya akan dikembalikan ke Unpad tercinta,” ujar Arief Yahya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengapresiasi peran MWA dan Ika Unpad dalam menggalang dana abadi. Dikatakan Rektor, imbal hasil dari dana tersebut dilakukan untuk kegiatan bermanfaat Unpad, seperti riset bereputasi dunia, membantu mahasiswa yang kurang mampu, dan meningkatkan jejaring. Secara umum, dana abadi tersebut dapat bermanfaat dalam peningkatan reputasi Unpad di dunia. “Unpad Idaman kita akan terus menjadi idaman Akang/Teteh sekalian, mudah-mudahan hasilnya berkah untuk kemajuan Unpad dan Indonesia,” harap Rektor.

Selain peluncuran Unpad Idaman, Silaturahmi Akbar Alumni Unpad 2023 juga menggelar diskusi “Ika Unpad Business Leaders Forum” yang menghadirkan Iman Rachman (CEO Bursa Efek Indonesia), Arsjad Rasjid (Ketua Umum Kadin), dan Hari Susanto (CEO K-Vision).

Pada acara tersebut juga diselenggarakan festival food truck dan UMKM, lari santuy, gowes bareng, dan senam zumba. “Saya berharap melalui acara ini kita semua dapat terus berkolaborasi dan berkontribusi utk kemajuan almamater tercinta kita, Universitas Padjadjaran,” harap Ketua Pelaksanan Silaturahmi Akbar sekaligus Ketua Ika Unpad Komda Bandung Dicky Wishnumulya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com di lokasi acara. Wakil Ketua Umum IKA Unpad Atalia Praratya istri Gubernur Jabar secara simbolis membuka acara bazar usaha mikro kecil menengah /UMKM.

“Pokoknya ini harus dijadikan ajang silaturahmi pengikat kita semua supaya tetap kompak dan solid. Melalui Bazar UMKM yang ada dibawah binaan IKA UNPAD diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat,”ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90