PSBS dan VAC Gelar Gebyar UMKM

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang- Persatuan Seniman dan Budayawan Sumedang (PSBS) berkolaborasi dengan  Vespa Antik Club (VAC) Sumedang menggelar Gebyar Bazar UMKM di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

Pembukaan bazar dirangkaikan dengan acara pengukuhan pengurus PSBS oleh Bupati Sumedang  H. Dony Ahmad Munir,  Jumat malam (7/7).

Ketua Panitia Wuddan Lukmanul Hakim menyampaikan,  Gebyar UMKM dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 7 sampai 9 Juli 2023.

“Acaranya diisi dengan festival seni budaya, _live music_ , _fashion street_ , _charity_ , senam dan kegiatan lainnya.

Menurutnya, Bazar UMKM dilaksanakan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi Pasca Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dalam minggu ini ada tiga kegiatan Gebyar UMKM. Selain di PPS, juga di Tanjungsari, ITB dan nanti di acara BPBD. Insyaallah UMKM selalu hadir dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi penyelenggaraan kegiatan Gebyar UMKM yang diinisiasi oleh PSBS berkolaborasi dengan VAC Sumedang.

“Saya apresiasi sebesar besarnya PSBS dan VAC yang telah berkolaborasi, kompak mewujudkan sebuah kegiatan yang sangat baik,” ujarnya.

Bupati mengatakan, Gebyar UMKM tmenjadi sebuah wadah dalam menyalurkan dan menggali potensi seniman dan budayawan serta mengembangkan UMKM di Kabupaten Sumedang.

“Berbagai acara dalam gebyar UMKM ini merupakan wahana untuk mengembangkan minat bakat para seniman dan budayawan. Lebih dari itu, UMKM-nya bisa menggerakkan ekonomi yang ada di Sumedang,” kata bupati.

Lebih dari itu, kepada pengurus PSBS yang baru saja dikukuhkan, bupati berharap bisa langsung membuat program kerja yang bisa berdampak terhadap kemajuan budaya di Sumedang.

“Saya harap para pengurus yang sudah dikukuhkan langsung membuat program kerja dan eksekusi. Jangan sampai setelah dibentuk “cicing”,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90