Dana Kerokhiman Pemindahan Makam Desa Nagrak Diduga Jadi Ajang Bancakan Oknum

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Frans Ganyang

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,- Para ahli waris yang terdampak atas pemindahan makam untuk akses jalan tol di desa nagrak saat ini merasa di abaikan hak mereka, pasalnya ada indikasi skandal terselubung yang di tunggangi berbagai unsur kepentingan oleh panitia dan pihak desa selaku pelaksana dalam pendistribusian adanya anggaran di maksud.

Seperti di ketahui, dari sekitar 2500 ahli waris penerima manfaat “RELOKASI MAKAM COHOK” (uank kerohiman) atas terdampak gusuran akses jalan tol di desa nagrak merasa ada kejanggalan yang terkesan tidak ada unsur transparansi oleh paniti, bahkan menurut laporan dari narasumber kami dalam prakteknya selain terkesan terlalu mengada – ada seputar administrasi, di sinyalir ada upaya untuk membodohi publik dengan modus overandi yang sulit kita terima tuturnya.

Menindak lanjuti pemberitaan di media Koransibarpagijuara.com sebelumnya, di mana adanya temuan tersebut sudah di konfirmasi tertulis via surat resmi atas nama ” korwil ” kab bogor yang hingga saat ini belum ada respon, bahkan kepala desa nagrak terkesan menghindar. Ada apa? di sisi lain pihak Kecamatan Gunungputri yang terlibat langsung dalam rapat pembahasan juga ikut bungkam meski pun sudah beberapa kali dimintai keterangan.

Bukankah seharusnya pihak panitia dan desa setempat selaku pemangku kebijakan bisa memprioritaskan kepentingan masyarakat di atas segalanya yang notabene merupakan para ahli waris demi mendapatkan hak – hak mereka sesuai dengan ketentuan, ini yang terjadi malah sebaliknya; mereka di duga kuat memanfaatkan moment tersebut sebagi aji mumpung untuk meraup pundi – pundi rupiah demi kepentingan pribadi semata tukasnya.

Kini para ahli waris penerima manfaat uang kerohiman atas pemindahan makam yang terdampak gusuran akses jalan tol, mengharapkan kepada pihak panitia dan desa nagrak untuk memberikan apa yang seharusnya menjadi hak kami dan bersikap kooperatif agar tidak meresahkan masyarakat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90