Pemkab Pangandaran  Usulkan 549 Formasi PPPK Untuk Tenaga Pendidikan dan Nakes

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Pangandaran – Pemerintah Kabupaten Pangandaran di tahun 2023 ini telah mengusulkan 549 untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dari jumlah tersebut diantaranya 365  guru atau tenaga pendidkan dan 184 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes).

Seperti disampaikan Kepala Bidang (kabid) Pengadaan Pengembangan Kompetensi dan Informasi di BKPSDM Kabupaten Pangandaran, Agus Gumilar, namun hingga saat ini progres untuk tes PPPK tahun 2023 ini baru sebatas usulan saja.

“Sementara untuk tanggalnya belum pasti, ini baru usulan kita saja,” ungkap Agus, Senin (03/07/2023).

Tahun sebelumnya, terang Agus, Kabupaten Pangandaran mendapat 335 formasi untuk tenaga pendidik saja, dan meloloskan322 guru. Dan 322 tenaga PPPK ini baru diusulkan untuk mendapat Nomor Induk Pegawai (NIP) dan dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang sekarang sedang menunggu hasil dari BKN.

“Yang 322 itu mereka yang mengikuti tes tahun 2022 dan sekarang sudah mengajar dengab statusnya masih honor karena masih menunggu NIP,” imbuhnya.

Agus menyebut penetapan NIP ini ditargetkan bisa selesai pada bulan Juli ini, namun hal ini merupakan kewenangan BKN.

Dia juga mengatakan, PPPK yang lolos di tahun 2022 lalu, tidak ada yang mengundurkan diri namun ada juga yang meninggal dunia dan mengundurkan saat pendaftaran sebagai peserta PPPK.

“Kami meminta kepada yang lolos untuk bersabar menunggu pengumuman NIP, nanti pasti diumumkan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90