Mewakili Daerahnya, BRIMOB ikuti Lempar Pisau di Ajang FORNAS 2023

  • Whatsapp
banner 768x98

BANDUNG – Pasukan elite kepolisian dari Detasemen BRIMOB mewakili provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat, ikut andil dalam ajang olahraga rekreasi lempar pisau di FORNAS VII 2023.

Sebanyak 205 atlet olahraga Lempar Pisau mewakili 10 Provinsi mengikuti exhibisi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-VII Tahun 2023, bertempat di GOR Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, (03/07/2023).

Olah raga lempar pisau yang berlangsung mulai tanggal 02 hingga 08 Juli 2023 tersebut, merebutkan 16 medali emas dan di ikuti oleh 10 provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Sumut, Kaltim, Lampung, Jambi, Sumtera Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Seperti diketahui, ada 16 kelas yang di pertandingkan Lempar Pisau dalam ajang FORNAS VII Tahun 2023 ini yaitu full spin perorangan putra/putri, full spin beregu, half spint, no spint beregu serta perorangan putra/puteri. Sedangkan untuk nomor kapak hanya dipertandingkan satu kelas perorangan putra dan putri saja.

Ketua Harian Lempiknas, Agustiar dalam sambutannya mengatakan meski olah raga lempar pisau tergolong masih relatif baru, namun demikian sejauh ini sudah banyak diminati oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, tentunya dengan FORNAS 2023 ini, LEMPIKNAS semakin di cintai oleh masyarakat. Selain mencari bibit prestasi sekaligus sosialisai,” tutur Agustiar.

Dikatakanya, FORNAS adalah ajang resmi multi even olahraga rekreasi masyarakat di bawah induk organisasi KORMI. Sehingga pihaknya berharap LEMPIKNAS kedepan dapat menjadi peserta resmi bukan hanya sekedar exhibisi khusus.

“Kita berharap olah raga lempar pisau ini dalam FORNAS yang akan datang bisa lebih banyak di ikuti peserta, bukan hanya 10 provinsi. Intinya, lebih berkembang dan semakin bersaing,” pungkas dia.

Senada dikatakan, Andi Olang sebagai Tecnichal Delegate (TD) LEMPIKNAS, pihaknya menjelaskan bahwa meski dianggap sulit olahraga lempar pisau akan tetapi sebenarnya banyak di minati oleh masyarakat.

“Ya, olahraga ini perlu akurasi, timming dan konsentrasi tinggi. Meski termasuk hiburan olahraga lempar pisau diperlukan teknik yang baik. Tapi seiring waktu masyarakat sudah banyak mengenal dan mulai menyukainya,” kata Andi Olang.

Ia pun meyakini LEMPIKNAS di FORNAS yang akan datang bakal lebih meriah dan banyak di ikuti oleh provinsi – provinsi lain.

“Optimis, kedepan kita lebih berkembang dan LEMPIKNAS akan menjadi olahraga rekrasi favorit di masyarakat,” pungkas dia. (Red).*

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90