Pj Gubernur Suganda Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu semenjak dilantik pada akhir Maret lalu, bakal mengikuti evaluasi kinerja pada pekan depan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk mempersiapkan hal itu, Pj Gubernur Suganda bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel menggelar Rapat Pembahasan Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Kepulauan Babel di Rumah Dinas Gubernur, Jumat malam (30/6).

“Malam ini kita merampungkan bahan untuk paparan evaluasi kinerja Pj Gubernur selama 3 bulan terakhir. Jadi kita melihat apa saja yang sedang direncanakan dan sudah dilakukan selama 3 bulan ini dari sisi indikator pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan,” ungkapnya.

Evaluasi kinerja menjadi sebuah indikator keberhasilan dan sejauh mana capaian kinerja oleh Pj Kepala Daerah. Hasil dari evaluasi tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dan disampaikan oleh Inspektorat Jenderal kepada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan terdapat 3 Aspek yang menjadi bahan penilaian, yaitu aspek pemerintahan, aspek pembangunan, dan aspek kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan ini bisa menggambarkan kegiatan nyata yang sudah dilakukan dan progres hasil nyata selama 3 bulan ini,” harapnya.

Disamping itu, dengan garis besar laporan capaian kinerja yang telah disusunnya, ia berharap laporan evaluasi ini menjadi format baku sehingga siapapun yang menjadi Gubernur Babel kedepan, paling tidak format ini diikuti.

“Sehingga pembangunan di Babel, baik itu dari aspek aspek pemerintahan, aspek pembangunan, dan aspek kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik dan efektif, dan utamanya dari sisi akuntabilitas yang lebih transparan .

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90