Walikota Sukabumi Tinjau Rumah Karyawan Sekertariat PWI Kota Sukabumi Yang Ludes Terbakar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief Avenk

Kota Sukabumi – Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang dialami karyawan Sekertariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kota Sukabumi, hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung lokasi kebakaran yang hanya menyisakan puing – puing tersebut.

Kedatangan Fahmi tersebut sekaligus untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

“Saya turut prihatin dengan musibah yang dialami, karyawan Sekertariat PWI Kota Sukabumi ini, semoga korban diberikan kesabaran,” ucapnya, Sabtu (01/07/2023).

Sebelumnya, satu unit rumah yang ditempati oleh karyawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Yosep beserta istri dan 1 (satu) orang anaknya yang masih Balita, dikabarkan ludes dilalap si jago merah, pada Sabtu (01/07/2023) dini hari.

Penyebab terbakarnya rumah yang berlokasi di Jalan Pelabuhan II RT 02/20 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, diduga akibat konsleting listrik.

Menurut keterangan saksi mata, kebakaran hebat yang berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB pagi, dimana para penghuni tengah terlelap tidur tersebut diwarnai dengan adanya ledakan keras.

Warga sekitar yang berdatangan berupaya memadamkan api yang terus berkobar membakar bangunan 17 x 12 Meter yang dihuni 10 jiwa dari 3 Kepala Kelaurga tersebut, dengan peralatan seadanya.

Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, mengatakan, untuk memadamkan kobaran api pihaknya telah dikerahkan 5 unit armada Damkar.

“Terkait ledakan yang terjadi, diduga beasal dari tabung gas yang terbakar dan meledak,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban yang terdiri dari 3 KK menderita kerugian materi hingga puluhan juta rupiah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90