Ulama Tasikmalaya Sambut Baik Laporan Kinerja Team Bentukan Gubernur Jabar Terkait Al Zaytun

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Foto : KH Muhammad Yan yan Al Bayani, S.Kom.I., M.Pd m

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kita Tasikmalaya,-  Setelah bekerja hampir sepekan, Team investigasi yang dibentuk Gubernur Jabar terkait Al Zaytun melaporkan hasil temuannya ke Menkopolhukam Mahfud MD.

Laporan tersebut langsung disampaikan oleh Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Menkopolhukam di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta pada hari sabtu tanggal 24 Juni 2023.

Laporan team investigasi tersebut merupakan hasil wawancara langsung dengan Panji Gumilang selaku Pimp Ma’had Al Zaytun juga hasil olah data di lapangan.

Menurut Menkopolhukam, dari laporan Team Investigasi yang disampaikan Gubernur Jabar, ada tiga persoalan yang mesti segera diambil tindakan, yaitu hukum pidana, administrasi dan sosial keamanan.

Untuk masalah pidana diserahkan penanganannya kepada pihak kepolisian, masalah administrasi diserahkan kepada Kemenag dan masalah kondusifitas keamanan wilayah diserahkan kepada Gubernur sebagai Kepala Daerah.

Menanggapi laporan team investigasi tersebut, salah seorang Ulama Tasikmalaya KH Muhammad Yan yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd menyambut positif hasil kinerja team bentukan Gubernur tsb.

“Hasil laporan Team Investigasi cukup bagus, tinggal pihak terkait segera menindaklanjutinya dengan cepat. Kepolisian segera tangani dugaan tindak pidananya, Kemenag segera ambil tindakan sangsi administrasinya dan Gubernur segera koordinasikan dengan pihak terkait mengenai kondisifitas serta keamanannya”, tegas kiyai yang juga Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya kepada Koran Sinar Pagi, Minggu (25/6/2023) sore.

“Andai penanganannya lamban, berlarut larut apalagi sampai dipetieskan, berarti dugaan adanya beking dari elit kekuasaan benar adanya,” ujarnya.

Mengenai adanya rencana aksi unjuk rasa ke kantor Kemenag di Jakarta yang rencana akan dilaksanakan pada senin (26/6/2023) esok, dimana akan menuntut penutupan Ma’had Al Zaitun, Menurut Yan yan Al Bayani itu adalah hak warga negara di alam demokrasi yang tentu dijamin undang undang.

“Aksi tersebut mudah mudahan menjadi warning untuk semua pihak bahwa kesesatan tidak boleh dibiarkan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90