Disdikbud Empat Lawang, Sosialisasi Coaching Clinic ke Jenjang Sekolah Dasar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Epin

Koran Sinar Pagi, Empat Lawang,- Guna untuk dapat mensukseskan kurikulum merdeka secara mandiri pihak dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud), melakukan sosialisasi kejenjang sekolah dasar (SD), acara ini dilaksanakan di SD 23 desa Terusan Baru kecamatn Tebing Tinggi, Rabu (12-Juni-2023).

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Drs. Jhon Heri menyampaikan, tujuan dari sosialisasi coaching clinic kurikulum merdeka secara mandiri jenjang sekolah dasar (SD) ini dilaksanakan, agar nantinya dapat mampu memahami latar belakang isi penerapan kebijakan kurikulum tersebut.

” Agar supaya nantinya para guru dapat memberikan metode pembelajaran yang mudah dipahami oleh anak, serta dapat menciptakan suasana yang asri,” tuturnya.

Lanjutnya, kami juga ingin mengenalkan karakteristik Kurikulum Merdeka secara umum dan memberikan informasi tentang prosedur pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka.

” Untuk Sosialisasi Coaching Clinik ini sudah berjalan di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Tebing Tinggi, kecamatan Saling dan kecamatan Talang Padang,” Ucapnya.

Kepala bidang guru dan tenaga pendidikan (GTK) Albaihaki S.kom MM menuturkan, dirinya sangat berharap setelah kurikulum merdeka ini sudah dapat diterapkan, para guru dapat lebih santai memberikan metode pengajaran agar lebih mudah dapat diterima oleh anak didik.

” Buatlah anak didik merasa nyaman dan mudah memahami dalam mengikuti proses belajar mengajar, sehingga kedepannya dapat memunculkan anak didik yang berprestasi serta multi talenta disegala bidang” harapnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90