Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani Pimpin Pelaksanaan Laucing Polisi RW Polres Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Untuk senantiasa menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat terutama yang lebih spesifik, Polri telah resmi membetuk polisi RW yang petugasnya diambil dari personil staf dan personil opsnal yang tidak termasuk dalam anggota Babinkamtibmas.

Dimana program polisi RW ini akan melaksanakan tugasnya bekerjasama dengan pemerintah kelurahan dan desa serta akan memonitor segalah kegiatan masyarakat yang adapun jumlah personil yang disprinkan atau di tugaskan sebagai polisi RW sebayak 271 personil yang disebarkan di desa serta kelurahan yang ada diwilayah hukum polres Ogan Ilir.

“Dengan adanya polisi RW ini diharapkan polisi lebih dekat dengan masyarakat serta dapat menjadi Pioner bagi penggerak keamanan serta bisa menjadi tempat penyelesaian permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat melalui kegiatan Problem solving”, jelas kasat binmas AKP Wempy Manurung SH

Dalam acara launching polisi RW Rabu 21 Juni 2023 pukul 07.30 wib dihadiri juga oleh unsur pemerintahan yang ada di Ogan Ilir, termasuk ketua forum kades kecamatan jajaran kabupaten Ogan Ilir.

Terakhir dalam kata sambutan nya Wakil Bupati Ogan Ilir Berharap semoga dengan adanya polisi RW yang telah resmi di bentuk ini wilayah kabupaten Ogan Ilir lebih aman dan kondusif.

“Untuk situasi Kamtibmas nya dimana faktor keamanan merupakan hal yang pokok serta utama bagi perkembangan dan kemajuan suatu wilayah.ditambakan oleh wakil bupati Ardani,SH agar para petugas polisi RW dapat menjalankan tugasnya dengan semangat dan ikhlas,” kata dia.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90