Pastikan Lingkungan Aman dan Kondusif dengan Kunjungan Masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta; Jeky Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Sukasari, Sumedang – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas (Petugas Polsek) Briptu Eka Hidayah melakukan kunjungan masyarakat dan memupuk rasa solidaritas warga di Dusun Padasuka RT 01 RW 02 Desa Mekarsari pada Sabtu (20/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Eka Hidayah menyampaikan imbauan penting kepada warga binaannya agar tetap waspada dan menjaga suasana aman dan kondusif di lingkungannya. Salah satu langkah kunci yang dibahas adalah pentingnya meningkatkan kegiatan jaga lingkungan, terutama pada malam hari, untuk meminimalkan kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor (dikenal sebagai kejahatan “C3”) di wilayah desa Nanggerang.

Lebih lanjut, Briptu Eka Hidayah menekankan perlunya kewaspadaan dan kehati-hatian bagi warga dalam menggunakan platform media sosial, mengimbau agar tidak mudah percaya atau menyebarkan berita hoax.

“Jika ada informasi atau potensi kejadian yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), jangan ragu untuk melaporkannya ke petugas Bhabinkamtibmas atau menghubungi hotline polisi di 110,” pungkas Eka.

Kunjungan Bhabinkamtibmas Briptu Eka Hidayah ke warga Desa Mekarsari menunjukkan komitmen Tribratanews Polres Sumedang dan jajaran kepolisian setempat untuk menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan menjaga keterbukaan jalur komunikasi dan membina hubungan yang erat dengan warga, penegak hukum dapat bekerja sama dengan masyarakat untuk mencegah dan mengatasi potensi ancaman terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat. Inisiatif-inisiatif seperti itu diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan masyarakat yang harmonis dan damai.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90