Kominfo Kabupaten Ciamis Selenggarakan Bintek Penyusunan Masterplan Smart City

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Ciamis menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap 1 Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Ciamis digelar di Aula Adipati Angganaya Bappeda Ciamis,Acara digelar selama 2 hari dari mulai tanggal 21 – 22 Juni 2023.

Hadir dalam acara Bintek tersebut, perwakilan kadis Keminfo Jabar,Pimpinan OPD,Rektor Unigal,Rektor IAID Ciamis, Ketua KNPI kabupaten Ciamis, beserta tamu undangan lainya.

Sekda Ciamis H. Tatang, M.Pd , yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum (Asda 3) Drs. H. Dondon Rudiana M.Si , menyampaikan permohonan maaf dari Sekda Ciamis karena tidak bisa hadir karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut Dondon mengatakan, kota cerdas atau smart city merupakan cita-cita Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan sesuai dengan arah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ciamis tahun (2023 – 2024)

“Mewujudkan Ciamis sebagai kota cerdas bertujuan untuk tata kelola kota yang lebih baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” katanya.

“Di Tahun 2023 tentang implementasi Kabupaten Ciamis mendapatkan kesempatan mendapatkan pendampingan dari Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) untuk mewujudkan Ciamis menjadi kota cerdas atau smart city.” Imbuhnya.

Dondon menjelaskan, Kabupaten Ciamis merupakan Kabupaten yang sangat luas terdiri dari 27 Kecamatan, 7 Kelurahan dan 258 desa.

“Kami mengharapkan bimbingan dan arahan dalam susunan Masterplan Ciamis yang akan dilaksanakan selama 2 hari, sehingga Kabupaten Ciamis menjadi kota cerdas dapat terwujud dengan baik dan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Dondon menuturkan, Smart city sebenarnya sudah diharapkan di tahun-tahun sebelumnya. Namun melihat situasi dan kondisi karena pandemi Covid-19.

“Bagaimana smart city ini memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, saya sangat mengapresiasi bimbingan ini dan kolaborasi sangat harus dilakukan, semoga smart city dapat bermanfaat bagi warga Tatar Galuh Ciamis.” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90