Pendaftaran Peserta Didik Baru Di Kabupaten Tulungagung Telah Dibuka

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ok

Koran SINARPAGI, Kab. Tulungagung,- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Tulungagung tahun ajaran 2023-2024 dibuka, (12/6/23).

Ada empat jalur yang telah disiapkan bagi para siswa, yaitu jalur afirmasi, perpindahan orang tua, prestasi, dan jalur zonasi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara melalui Sekretaris Dindik, Syaifudin Zuhri menerangkan, untuk tahun ini pendaftaran SMP melalui jalur prestasi ada tambahan.

“Penghafal Alquran dapat bebas memilih sekolah lanjutan jenjang SMP pada pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023-2024,” katanya.

Lanjut Saifudin, pada 12 Juni hingga 14 Juni, selain jenjang pendidikan SMP, juga dibuka pendaftaran TK dan SD secara serentak.

“Untuk pendaftaran TK dan SD juga dilaksanakan 12 Juni hari ini, dan ditutup pada 14 Juni 2023,” ungkapnya.

Udin menambahkan, tahun ini untuk pendaftaran TK dan SD melalui jalur offline.

Lanjut Udin, bagi siswa – siswi yang diterima akan melakukan daftar ulang pada 20 sampai 22 Juni 2023. Sedangkan bagi yang belum diterima atau belum dapat sekolah, bisa mengikuti pendaftaran lagi di gelombang ke dua.

“Gelombang dua dibuka pada 23 Juni dan ditutup 24 Juni. Dilanjutkan pada 26 Juni pengumuman, dan 27 Juni daftar ulang gelombang dua,” sambungnya.

Disampaikan Syaifuddin Zuhri, pada gelombang dua nanti tidak semua sekolah bakal membuka pendaftaran. Sebab, semua tergantung kuota masing-masing sekolah sudah terpenuhi atau belum.

“Nanti bisa dilihat di online, SMP mana saja yang kuotanya belum terpenuhi,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90