Pj Gubernur Suganda Ingin Garuda Hadir Untuk Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINA PAGI, PANGKALPINANG,- Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan audiensi dengan General Manager (GM) Garuda Pangkalpinang Benny Mapram pada di Ruang Kerja Pj. Gubernur Kep. Babel pada Jumat (16/6/2023).

Pada pertemuan ini GM Garuda Pangkalpinang Benny Mapram mengatakan, pihaknya melakukan audiensi ini adalah untuk bersilaturahmi dan menerima masukan-masukan.

Pj. Gubernur Suganda mengatakan dalam pertemuan ini bahwa, dirinya baru saja mendapatkan pesan dari masyarakat yang mengeluhkan mengenai harga tiket pesawat yang cukup tinggi dari dan ke Kep. Babel

“Tadi ada pesan yang masuk ke Whatsapp saya, ada masyarakat yang mengeluhkan harga tiket penerbangan yang cukup tinggi Ini masukan dari masyarakat yang disampaikan ke saya,” ujar Pj. Gubernur Suganda.

Untuk itu, dirinya menginginkan agar pihak Garuda sebagai maskapai plat merah bisa hadir di tengah masyarakat terutama masyarakat Kep. Babel, bisa menyesuaikan harga untuk masyarakat, terutama untuk mendukung dunia pendidikan dan pariwisata. Seperti yang diketahui, di Babel ada Universitas Bangka Belitung (UBB) yang mana mahasiswanya ada juga dari luar pulau Bangka.

“Untuk mendukung pariwisata juga perlu harga tiket yang bisa dijangkau. Bagaimana orang mau berkunjung ke sini kalau harga tiket mahal?,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa nanti akan banyak agenda internasional dan nasional yang akan diselenggarakan di Pulau Belitung, untuk itu diharapkan agar Garuda Indonesia selaku maskapai plat merah bisa bersinergi dan mendukung berbagai kegiatan ini.

“Nanti akan ada ASEAN Blue Economic Forum, ada Youth Forum ke belitung, banyak acara international, garuda maskapai plat merah harusnya bisa mensupport, harusnya bisa bersinergi, menjaga harga, angkasa pura akan memberikan slot penerbangan, silakan tambah,” tambahnya.

Dirinya berharap agar Garuda bisa menambah jumlah penerbangan. Menurutnya saat ini penerbangan dirasa masih kurang.

“Sudah kita hitung, selalu kurang penerbangan itu, kegiatan kita ada di program Gule Kabung, saya akan ke Belitung tiap dua atau tiga bulan ada mobilisasi besar-besaran kunjungan ke Belitung. Kita ingin menyatukan semua instansi, namun karena tiket tidak dapat ada beberapa yang tidak bisa hadir sehingga tidak bisa menyampaikan program itu ke masyarakat. Itu yang saya liat dari sisi penerbangan,” pungkasnya.

GM Garuda Benny mengatakan, mungkin saat ini belum bisa memberikan keputusan. Memang saat ini orientasi Garuda adalah orientasi bisnis, namun menyambungkan seluruh Indonesia merupakan fokus dari pihak Garuda.

Dalam pertemuan ini, pihak GM Garuda Benny menyerahkan cinderamata berupa miniatur pesawat Garuda Boeing 737-800 kepada Pj. Gubernur Suganda.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90