Cepi Alhumaedi Dilantik Bupati Garut Sebagai Kepala Desa Cibiuk Kidul

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Kepala Desa Cibiuk Kidul, Cepi Alhumaedi Dilantik oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan sebagai Kepala Desa bersama dengan 82 kepala desa (kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap 2.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Kepala Fesa Cibiuk Kidul Terpilih, Cepi mengatakan bahwa ia di lantik merupakan suatu kehormatan dimana ia menjadi orang nomor satu di desanya.

Cepi menuturkan saat usai di lantik, ia akan memimpin desanya sesuai dengan amanat Bupati Garut dalam meningkatkan IPM dan mengetas kemiskinan di Garut.

Kini setelah menjadi kades bisa memberikan kebijakan untuk membenahi diwilayahnya, membangun desanya yg masih perlu pembangunan insratuktur meningkatkan perkonomian, pertanian dan lainnya

“Kita tata dan kelola desa Cibiuk kidul agar lebih maju, bersatu padu dengan stekolder yang ada dan masyarakat, agar desanya tidak ketinggalan dalam pembangunan bentuk apapun, agar warganya bisa sejahtera,” paparnya

Pihaknya menegaskan majunya dan meningakatnya desa tak hanya bisa dipimpin oleh kepala desa itu sendiri melainkan harus bersatu padu bersama sama dengan lembaga desa yang ada dan perlu juga peran masyarakat yang ada diwilayahnya

Dalam pengantar sumpah jabatan, Bupati Garut menyampaikan, bahwa kades yang hari ini dilantik merupakan orang terhormat, orang yang dulunya dianggap sebagai tokoh masyarakat, kini menjadi seorang pemimpin di desanya masing-masing, dan memiliki tanggungjawab yang sama seperti Bupati dan Wakil Bupati Garut, yaitu mewujudkan masyarakat Garut yang tata tentrem kertaraharja.

“Saya ingatkan juga saudara-saudara, bahwa saudara adalah sebagai penanggung jawab umum keuangan desa, yang jumlahnya dari APBD, dari APBD provinsi, dan dari APBN tidak kurang 1.5 miliar rupiah. Nah tentu itu mempunyai konsekuensi logis terhadap hukum,” ujar Rudy.

Dalam pelantikan, Bupati mengingatkan, bahwa Kabupaten Garut masih memiliki beberapa persoalan seperti Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah dan juga kemiskinan.

Rudy mengajak kepala desa yang hari ini dilantik untuk meningkatkan IPM dan juga mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Garut.

Rudy memaparkan jika dalam kesempatan ini, 83 kades hasil Pilkades Serentak Tahun 2023 resmi dilantik. Adapun jika ada pihak yang keberatan, pihaknya hanya akan menunggu putusan yang diberikan oleh pengadilan.

“Semuanya dilantik tidak ada masalah, semuanya keberatan-keberatan yang diajukan oleh mereka itu adalah tidak masuk dalam kewenangan kita,” paparnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90