Untuk Unifah Tercinta

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd.
(Dewan Pembina PGRI Kota Sukabumi)

Jujur Saya dan Unifah pernah saling mencintai, tidak saling membenci. Berawal saling mengagumi. Sosok Unifah adalah perempuan hebat, unik dan mengagumkan.

Unifah bagi Saya adalah “cinta pertama” di organisasi PGRI. Namun seiring berjalan waktu, sejumlah perbedaan prinsip mengemuka. Awalnya Saya sangat penurut, ujungnya Saya menolak menurut.

Kini, saat viral Unifah dimosi, dituntut mundur oleh belasan perwakilan PGRI Provinsi dan Kokab, karena sejumlah pelanggaran, masalah keuangan, pelanggaran kode etik, kontroversi dengan Kemdikbud Ristek dll, Saya jadi ingat saat kami saling mencintai.

Sebagai orang yang pernah mencintai dan mengagumi, Saya ijin memberi saran:

Pertama nama Mu akan baik kembali dan dianggap mulia dan elok ketika ikhlas, segera mengundurkan diri. Bila tidak kasihan PGRI terbelah dan akan terjadi konflik panjang.

Kasihan guru guru anggota. Bukan kah diri Mu sering meneriakan Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas Yes Jangan sampai berubah menjadi Hidup Aku, Hidup Jabatan Ku, Terbelah Yes

Kedua Engkau sudah belasan tahun di PB PGRI. Tidak jenuh kah di sana ? Bung Karno dan Suharto orang yang sangat hebat, asbab kelamaan memimpin, ujungnya keduanya “didemosi” rakyat.

Ketiga, Saya Dr. DNK, mantan ketua ranting, ketua kecamatan, ketua kota, ketua PB, ketua forum PGRI kabupaten Kota se Indonesia dan kini dewan pembina PGRI Kota Sukabumi, akan kagum bila diri Mu, ikhlas mundur.

Menimang cucu, mengajar mahasiswa dan menikmati hari tua tanpa memperpanjang konflik di PGRI adalah pilihan terbaik. Hal terindah itu adalah sehat, bermanfaat dan dikenang sebagai sosok berintegritas.

Love Unifah Rosyidi, Saya percaya diri Mu punya hati nurani demi kebaikan PGRI. Gak berat kok mundur dari PB PGRI. Kecuali dikaitkan dengan finansial, fasilitas dan kehormatan. Memang bawaanya bisa menghalalkan segala cara.

Hidup adalah tabur tuai. Segalanya akan berputar dalam sistem alamiah. Allah maha mengatur. Sehat dan panjang Umur, Unifah Rosyidi. Love you ❤️

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90