Politeknik Piksi Ganesha Menyediakan Studio Bagi Para Mahasiswa

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Bandung)-, Politeknik Piksi Ganesha Bandung memiliki studio yang sudah digunakan sejak tahun 2022 lalu. Studio ini dapat digunakan oleh Dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), maupun kegiatan lainnya yang berasal dari mahasiswa Politeknik Piksi Ganesha dalam event atau kegiatan yang membutuhkan tempat serta alat khusus seperti acara Talkshow, Live Music, dan Webinar. Studio ini berada di Kampus A lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 301, Maleer, Kecamatan Batununggal.

Dr. H. K. Prihartono A. H.,Drs, S.Sos, S.Kom, M.M., MOS., CMA., MPM, selaku Direktur Politeknik Piksi Ganesha memberikan inovasi dan idenya untuk membuat studio guna menuangkan kreatifitas bagi mahasiswa. Pada awalnya, studio tersebut dibuat hanya untuk kegiatan podcast dan tappingoff dosen saja. Namun, seiring berjalannya waktu dan setelah mengalami beberapa kali renovasi serta alat-alat yang bertambah, studio ini digunakan juga untuk acara Talkshow, Live Music, webinar, dan kegiatan lainnya yang sekiranya membutuhkan ruangan dan perlengkapan untuk menunjang acara maupun kegiatan tersebut.

Jefri Maulana Yusuf selaku Staff Sistem Informasi Politeknik Piksi Ganesha mengatakan, “Fasilitas studionya udah cukup lengkap, ya. Disini ada untuk audionya itu ada mic menggunakan ceramonic, terus ada audio mixernya, ada video mixernya juga, disini kita menggunakan tiga kamera dari berbagai sudut dan juga dilengkapi dengan tv dan monitor untuk pemateri nanti.” (14/06/2023).

Moh Yudiyatna Fahmi sebagai Staff Kemahasiswaan dan Kerjasama yang turut mengelola studio menambahkan, “Kalau untuk sekarang tidak ada (kendala pada studio). Malah sekarang sudah dilakukan peluasan ruangan menjadi lebih besar agar penggunaan kegiatannya bisa lebih baik dan lebih leluasa.” Moh Yudiyatna Fahmi juga mengungkapkan bahwa kedepannya pasti akan ada perkembangan untuk mengikuti zaman dan kebutuhan yang akan datang. “Jadi, untuk kegiatan dan penambahan alat sudah kemungkinan akan ada penambahan kedepannya.” Jelasnya (15/06/2023).

Seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) ataupun mahasiswa lainnya bisa meminjam dan memakai studio tersebut dengan menerapkan dan memperhatikan beberapa prosedur penting yang diwajibkan, serta harus melalui persetujuan dari kemahasiswaan Politeknik Piksi Ganesha. Bagi yang ingin menggunakan dan melakukan peminjaman studio, hal yang harus dilakukan adalah membuat dan mengajukan proposal peminjaman studio beserta alasan yang kuat mengapa membutuhkan studio tersebut terlebih dahulu kepada kemahasiswaan. Setelah mendapatkan izin dan persetujuan, selanjutnya dapat menghubungi bagian sistem informasi yang berada pada gedung A lantai 2 untuk mengakses studio tersebut.

Penulis : Moh. Syahrul Ramadhan

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90