Monitoring sekaligus Pelantikan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lubai dan Lubai ulu Masa Bakti 2023-2026

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Bertempat di Aula Kantor kecamatan Lubai Ulu dilaksanakannya Monitoring kegiatan Pramuka serta Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lubai dan lubai ulu masa Bhakti 2023-2026 yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten muara Enim Drs,H.Rusdi Hairullah, MSI kegiatan ini dihadiri Lima kecamatan yaitu Lubai, Lubai ulu Rambang, Rambang Niru dan empat Petulai Dangku dan undangan Lainnya. Kamis (15/6/2023).

Dalam sambutannya Camat Lubai Ulu yang diwakili sektariat kecamatan Rudi Harianto ST MM menyampaikan, atas nama pemerintah kecamatan Lubai ulu mengucapkan kepada pengurus kecamatan lubai dan Lubai ulu yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Drs .H. Rusdi Hairullah,M.SI yang juga selaku Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten muara Enim,” katanya.

Ia juga berharap dengan kepengurusan yang baru ini gerakan pramuka Kwaran kecamatan lebih aktif, mampu mencetak generasi sebagai tunas bangsa yang lebih baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan Mabiran dan Kwaran gerakan pramuka Kecamatan Lubai dan lubai ulu yang terdahulu atas dedikasinya dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan di tingkat Kwaran kecamatan ” tambahnya.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas pokok Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, material, financial dan konsultasi kepada kesatuan dan kwartir ranting.

“Kemudian untuk menjalankan program yang akan di jalankan nantinya merupakan program yang didasarkan pada tri satya dan dasa darma pramuka, penerjemahan program tersebut mampu bersinergi dalam rangka mendukung program pemerintah kabupaten muara Enim,“ tutupnya.

Selanjutnya arahan dan bimbingan Drs,Rusdi Hairullah M.SI yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten muara Enim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagian dari upaya untuk memperkuat tekad dan menumbuhkan kembali semangat guna membawa kaum muda kemasa depan yang lebih baik, sesuai dengan tujuan gerakan pramuka itu sendiri yaitu untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, tangguh, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan pancasila serta mampu untuk melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan penataan organisasi di kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim khususnya di kwartir ranting kecamatan, hal ini merupakan salah satu dari empat fokus Gerakan Pramuka yaitu refrending, penataan organisasi, dan sumber daya manusia. Pramuka untuk perubahan dan jaringan kerja sebagaimana di tetapkan dalam musyawarah nasional.

“Semoga dengan kerangkaian kegiatan acara pelantikan kali ini dapat menjadi momentum dan mendorong gerakan pramuka khususnya di kwartir ranting kecamatan lubai, Lubai Ulu, Rambang, Rambang Niru, Empat Petulai Dangku untuk lebih meningkatkan kontribusi dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan,” harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90