Bersama Camat dan Kapolsek, Danramil Sosialisasi Pencegahan Karlahutla Di Kecamatan Lubai Ulu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Sebagai salah satu bentuk peduli terhadap lingkungan dan alam, pihak pemerintah kecamatan Lubai ulu bersama Kapolsek Rambang Lubai serta Danramil 404-08/RL ikut menghadiri kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (14/6/2023) itu dipusatkan di aula kantor Camat Lubai ulu juga ikut dihadiri oleh seluruh kepala Desa se-kecamatan Lubai Ulu.

Sementara Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, S.STP., MSI mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Lubai ulu tetap waspada dan proaktif dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Dia mengatakan, pihak TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kehutanan serta masyarakat juga harus tetap bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla diwilayahnya.

“Kami Sebagai pemerintah kecamatan Lubai ulu selalu besinergi bersama TNI dan Polri dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Lubai Ulu,” katanya.

Sementara Polsek Rambang Lubai AKP Henrinadi SH MH mengungkapkan, satu diantara upaya yang dilakukan pihaknya adalah melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan.

Selain itu, pihaknya pun hampir setiap hari melakukan patroli. Baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat peduli api di setiap wilayah .

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90