Lanjutkan Program Gule Kabung, Pj. Gubernur Suganda Blusukan ke Kelapa Kampit

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, KELAPA KAMPIT,- Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu kembali turun ke desa-desa melalui program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) yang digagasnya.

Kali ini, Pj. Gubernur Suganda bersama Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan unsur Forkopimda Provinsi Kep. Babel serta Forkopimda Kabupaten Beltim temui masyarakat di wilayah Kecamatan Kelapa Kampit, Beltim untuk menyerap aspirasi.

Dari pantauan, kedatangan orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu terlihat disambut antusias dengan kehadirannya di lokasi. Ia nampak sangat dekat dengan masyarakat. Tak jarang, ia juga ikut berfoto bersama warga.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Suganda mengaku senang melihat keramahan dan kegembiraan masyarakat menyambut dirinya.

“Kita tidak ingin adanya perbedaan antara Pulau Bangka dan Belitung. Saya sudah berkoordinasi nantinya kantor UPT PU akan dirubah menjadi Kantor Gubernur di Belitung, dan saya akan rutin bekerja di sana,” ujarnya mengawali sambutannya di Balai Desa Senyubum, Selasa (12/6).

Dalam Program Gule Kabung itu sendiri, Pj Gubernur Suganda mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat Beltim yang disampaikan Bupati Burhanudin, diantaranya pembenahan infrastruktur jalan, hilirisasi dalam pengelolaan pasir silika, permasalahan sedimentasi sungai, tingginya jumlah pendatang di Beltim, dan lain sebagainya.

Mendengar aspirasi tersebut, Pj Gubernur Suganda langsung memanggil Kepala Perangkat Daerah terkait untuk menjawab dan mengeksekusi segala permintaan sesuai dengan kemampuan daerah yang menjadi kewenangan provinsi.

Dikatakan Pj. Gubernur Suganda bahwa program Gule Kabung ini sangat efektif. Dengan mendengar aspirasi, keluhan dan langsung dieksekusi serta program itu bisa berjalan dua arah sehingga dapat meminimalisir misskomunikasi antar pemangku kepentingan.

Ditambah program Gule Kabung ini juga selaras dengan lima agenda prioritasnya, yakni penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi daerah, kemudahan investasi, dan meneruskan program strategis yang dijalankan Kepala Daerah sebelumnya.

“Dan perlu saya sampaikan bahwa saat ini ditingkat provinsi, Babel berhasil dalam menurunkan tingkat inflasi, sehingga terbaik nomor 2 se-Indonesia, dan itu merupakan hasil kerja keras kita bersama,” pungkasnya.

Disamping beramah tamah dengan masyarakat, Kegiatan Gule Kabung ini yang diikuti oleh sejumlah Kepala OPD juga diwarnai dengan pemberian bantuan dan penyerahan secara simbolis bendera merah putih.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90