Politeknik Piksi Ganesha Mengadakan Pertukaran Mahasiswa Dalam Rangka TVET Collaboration Between Indonesia And Thailand

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Andi Sovian

Koran SINAR PAGI (Thailand), Pertukaran pelajar ini ditujukan untuk RISET MULTICAMPUS METAVERSE dalam menghadapi kemajuan dunia teknologi terutama dalam pengembangan dunia metaverse. Adapun tujuan khusus multicampus metaverse ini ialah membangun sinergi antar kampus metaverse, memberikan kuliah/pelatihan yang murah dan mudah, di mana saja dari perangkat. Selain itu merasakan nuansa kampus melalui metaverse. Mempersiapkan keahlian baru yang relevan dengan jamannya hingga membangun sistem RPL (Recognition of Past Learning) di sub-kampus.

Yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya dari Politeknik Piksi Ganesha saja. Tapi juga dari kampus lain dan beberapa SMK seperti Bina Insani University, Pens (Surabaya State Electronics Polytechnic), SMKN 1 Sumedang, STMIK IKMI, SMK Metland, Universitas Padjajaran, SMKN 1 Pacet Cianjur, Smkn 9 Bandung, SMKN 1 Probolinggo, SMKN 1 Surabaya, SMK PGRI 13 Surabaya.

Selain itu ada dari kampus lain seperti FPIK UNPAD, Partner Colleges Thailand, BBPPMPV BMTI and Balai Other vocations, PENS (Surabaya State Electronics Polytechnic), PPTIK ITB, 10 Metaverse Champion Schools Other interested institutions.

Selanjutnya beberapa kegiatan yang dikunjungi oleh Politeknik Piksi Ganesha di Thailand yaitu pada tanggal 11 juni 2023 Thaksina Business Technological College, 12 juni 2023 Thaksina Business Technological College, 13 juni 2023 Minburi Technical College, 14 juni 2023 Kanchanapisek Mahanakorn Technical College, Bureau of Personnel Development, 15 Juni 2023 Sripatum University.

Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan penuh terhitung dari tanggal 11 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023. Tepat pada hari ini 12 Juni 2023 pukul 09.00 AM waktu Thailand berlangsung pembukaan dan opening ceremony kegiatan student exchange TVET Collaboration between Indonesia and Thailand di Thaksina Business Technological College Thailand. Politeknik Piksi Ganesha mengirimkan satu orang perwakilannya atas nama Salsabila Najrifatussya’diah dengan didampingi langsung oleh direktur Politeknik Piksi Ganesha, Dr. H.K  Prihartono A. H., Drs., S.Sos., S.Kom., M.M., MOS., CMA., MPM.

Dalam acara pembukaan tersebut, Direktur Politeknik Piksi Ganesha menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan makin terjalain kerjasama yang baik antar perguruan tinggi di Asia Tenggara dan dengan program merdeka belajar dari pemerintah Indonenesia. Kedepannya semakin banyak mahasiswa yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90