Personil Koramil 404-08/RL dan Polsek Rambang Lubai Berjibaku Padamkan Api

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Babinsa Koramil 404-08/RL dan Banmbhinkabtibmas sudah berulang ulang melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang bahaya dan larangan membakar hutan dan lahan, tetap saja terjadi kebakaran terjadi Kabupaten muara Enim

Kali ini ada kebakaran kecil Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, memang di Desa tersebut dengan sebagaian wilayahnya dengan kondisi kultur tanah gambut, yang sangat rawan kebakaran hutan dan lahan.

Kebakaran ini memang betul-betul Sangat mendebarkan dan membuat para Babinsa merasa khawatir jika efeknya melebar kearah yang membahayakan pada kesehatan masyarakat.

“Kini benar benar terjadi, kebakaran tersebut, yang mana api telah melahap lahan masyarakat sekitar lebih kurang 1,5 hektar, yang saat ini sedang dalam penyelidikan pihak Polsek Rambang Lubai dan Koramil 404-08/RL,” kata Danramil, Kapten Inf Aprizal.

Warga yang ikut memadamkan mengaku, walaupun api sudah padam, tetapi karena areal kebakaran dengan kultur tanah rawa, Babinsa menganggap tugas ini belum selesai, sehingga besok pagi Babinsa dan seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan pemadaman ini akan melanjutkan proses pendinginan areal dengan mengulangi menyiramnya kembali.

“Sebelum api padam, tugas belum selesai, sebelum asap hilang, tugas juga belum selesai. Semoga tugas ini menjadi amal ibadah bagi para babinsa,” kata warga.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90