Kepala Desa Karang Agung Minta Masyarakat Sukseskan Sensus Pertanian 2023

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Kepala Desa Karang Agung Kecamatan Lubai ulu Kabupaten muar Enim meminta, agar masyarakat turut menyukseskan Sensus Pertanian 2023, dengan menyampaikan data terkait pertanian secara jujur.

“Sampaikan dengan jujur apapun pertanyaannya tentang pertanian, sampaikan dengan jujur data kita dan sukseskan Sensus Pertanian 2023,” ujarnya usai didata Petugas Sensus Pertanian 2023 yang bertempat di kantor Desa Karang Agung.

Sensus Pertanian pada 2023 merupakan sensus ketujuh sejak tahun 1963, bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian terutama untuk unit-unit administrasi terkecil, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian saat ini dan menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan.

Pelaksanaan ST2023 memang telah dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 15 Mei 2023 lalu, ia mendukung ST2023 ini agar mendapat data yang akurat, terkini dan terpercaya.

Bunda Indah juga menegaskan, bahwa memang pertanian merupakan sektor yang strategis dan melibatkan hajat hidup orang banyak. Ia berharap masyarakat Desa karang Agung bisa bekerja sama menyukseskan Sensus Pertanian 2023.

“Mulai tgl 1 Juni sampai dengan 31 Juli, 2 bulan akan dilaksanakan sensus pertanian kepada seluruh masyarakat Desa karang Agung, kalau ada petugas sensus yang membawa identitas petugas survei, sambutlah dengan baik, jangan ditolak karena penting untuk kesejahteraan kita,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90