Sumedang Buka Peluang Kerja Sama dengan Produsen Mobil Cina

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky Epsa.

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Dalam rangka membuka peluang investasi dari calon investor luar negeri, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menjajaki kerja sama dengan salah satu produsen kendaraan dari Cina yakni Chery New Energy Automobile Co, Ltd.

Hal itu mengemuka saat Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir diterima Vice General Manager International Business perusahaan tersebut yang bernama Wang Feng di Wuhu, Cina, pada Kamis (1/6).

Rombongan Bupati yang beranggotakan Forkopimda bertolak ke Wuhu setelah sebelumnya diterima di Shanghai oleh Konsulat Jendral RI Shanghai Deny Wachyudi Kurnia.

Chery New Energy Automobile Co, Ltd. sendiri merupakan perusahaan otomotif yang memproduksi kendaraan bermotor mulai dari bus, truk, van, mobil, sampai dengan sepeda motor, terutama yang berbahan bakar listrik. Bahkan perusahaan tersebut menjadi penyokong 25% pasar ekspor mobil dari Cina.

“Kami hadir langsung untuk meyakinkan mereka bahwa Sumedang punya potensi besar untuk menjadi lokasi produksi perusahaan mereka,” ujarnya.

Lokasi yang dimaksud oleh Bupati adalah kawasan Butomgede atau Buahdua, Tomo, Ujungjaya dan Jatigede yang sekarang dikenal dengan kawasan Sumedang Industrialpolis.

“Kunjungan ini untuk menawarkan Sumedang Industrialpolis di Buahdua Ujungjaya dan Tomo dan kami sangat ramah terhadap investasi dimana semua komponen mendukung perkembangan industri di Sumedang,” tuturnya.

Bupati berharap dengan banyaknya investor yang berinvestasi di Sumedang akan turut membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan banyaknya investasi di Kabupaten Sumedang, diharapkan memberikan manfaat pada daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90