Dua Orang Meninggal Usai Tenggelam di Sungai Cimanuk

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Dua korban meninggal tenggelam di aliran sungai Cimanuk antara perbatasan Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Leuwigoong tepatnya di Kp. Peer RW 14 Desa/Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut, Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sertu Dindin Rohidin menjelaskan Menurut Keterangan Saksi Rijal Maulana (19) bahwa berangkat dari Rumah Hari Jumat, 02 Mei 2023 sekitar Pukul 13.30 WIB bersama 5 (Lima) orang Rekan bertujuan untuk Memancing ke sungai Cimanuk Sabodam Kec. Cibatu (Beko).

Menurutnya, usai tiba d Sungai Cimanuk Sabodam, langsung menyebrangi Jembatan menuju wilayah Kecamatan Leuwigoong untuk mencari Lokasi Pemancingan.

“Selanjutnya Saksi beserta Korban (Ramdani) menyisir sungai untuk menuju pemancingan, hal ini saksi pun sempat mengingatkan kepada korban untuk tidak berjalan ke arah dmn korban melintas karena Licin akan tetapi Korban terus berjalan yang sehingga Korban terpeleset masuk ke air sungai Cimanuk dan Saksi langsung berteriak kepada rekan lain nya untuk meminta tolong,” ucapnya.

Saat Korban Ramdani (25) masuk ke sungai, Husen (45) langsung Menolong Ramdani akan tetapi Kedua nya tidak bisa berenang dan tenggelam terbawa Arus Sungai Cimanuk.

Adapun dalam identitas korban tenggelam merupakan orang Kecamatan Karangpawitan. Dalam keterangan 2 orang dinyatakan meninggal dan 4 orang dinyatakan selamat.

Saat ini telah dilaksanakan pencarian korban tenggelam oleh tim gabungan dari Basarnas Kab. Garut, BPBD Kab. Garut, PMI Kab.Garut, Brimob Polda Jabar, Polsek Leuwigoong, Polsek Cibatu, Jabar Quick Response, FAJI Garut (Federasi Arum Jeram Indonesia), Puskesmas Leuwigoong, Puskesmas Karangpawitan, Puskesmas Cibatu, Puskesmas Sukawening, Koramil 1105/Cibatu, Koramil 1108/Leles dan Warga Masyarakat sekitar.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90