Sambangi Kantor Desa, karang Agung Kanit Binmas Polsek Rambang Lubai Eratkan Silaturahmi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Seorang anggota Polri yang menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya mendekatkan diri dengan masyarakat atau warga, salah satu cara yaitu melakukan sambang atau kunjungan.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim, Aiptu Sudarman yang menyambangi kantor Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Menurut Aiptu Sudarman kegiatan sambang atau kunjungan ini sudah menjadi rutinitasnya dan seluruh anggota Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim terutama anggota Polri yang mengemban fungsi Binmas.

Adapun tujuan sambang atau kunjungan ini adalah selain untuk memantau situasi kamtibmas dan melakukan koordinasi juga untuk mengeratkan tali silaturahmi dengan Kepala Desa dan aparat Desa lainnya.

Kunjungan ini untuk melakukan silaturahmi dengan pak Kades beserta Aparat Desanya, selain itu kunjungan ini juga bertujuan untuk melakukan koordinasi berbagai hal yang menyangkut situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Lubai ulu khususnya di Desa Karang Agung.

Sementara itu Kapolsek Rambang Lubai, AKP Henrinadi SH MH mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh seluruh jajarannya termasuk dirinya selaku Kapolsek.

“Kegiatan ini sudah menjadi tugas rutin setiap anggota saya termasuk saya sendiri, selaku anggota Polri kita harus selalu turun melakukan kegiatan seperti patroli, sambang atau kunjungan ke warga termasuk pemerintah Desa untuk mengetahui keadaan situasi kamtibmas di wilayah hukum kami”, ungkap Kapolsek.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90