PMII Belitung Siap Dukung Lima Program Pj. Gubernur Suganda

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, TANJUNGPANDAN,- Audiensi dengan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Belitung, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu pesankan kepatuhan berorganisasi.

“Jika sudah masuk sebuah organisasi, kita harus patuh organisasi, tidak boleh membelot. Misalnya, terhadap seorang Ketua selagi kita masih dalam organisasi kita harus menghormati. Berjalan waktu dan sebagainya akan ada masanya kita akan bersaing untuk pemilihan tetapi bersaing sehat,” jelasnya tentang contoh etika berorganisasi saat bertemu dengan Ketua PMII Belitung Aldi Bahar di Rumah Tuan Kuase, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Selasa (30/05/2023).

Bahkan, dikatakannya selama seseorang memiliki ilmu yang banyak, maka ini akan menjadi modal sosial.

“Kalian kan nanti juga bisa menjadi Legislatif, bisa menjadi Kepala Daerah dan sebagainya. Akan berbeda jika kalian memiliki dasar, kalau tidak paham kalian akan ditipu bawahan,” tegasnya memotivasi.

Dalam pertemuan singkat dengan Ketua PMII bersama empat orang anggota lainnya, dirinya juga menjelaskan lima program sebagai target kinerjanya, Pengentasan Stunting, Pengentasan kemiskinan, Penanganan inflasi, serta program-program strategis yang sudah ada baik dari Gubernur dan Penjabat Gubernur sebelumnya.

Sementara, dalam program Gule Kabung, dirinya mengatakan setiap kali turun bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota, lima target ini bisa sekaligus terlaksana.

“Ini tidak bisa dikerjakan sendiri, harus bareng-bareng semua terlibat. Boleh semua menjalankan program masing-masing tetapi tujuannya adalah untuk menyukseskan lima program tadi,” jelasnya.

“Intinya, kolaborasi pemerintah ini perlu karena tidak bisa saya kerjakan sendiri. Tujuan kita kan sama-sama. Kalian pun jika ingin melaksanakan kegiatan apa nanti boleh untuk mendukung program pemerintah ini,” ajaknya.

Pada kesempatan ini, Ketua PMII Belitung Aldi Bahar menyampaikan tujuan bertemu Pj. Gubernur, diantaranya terkait program beliau, apa saja programnya dan hal-hal apa saja yang bisa didukung PMII serta perbincangan atas potensi ekonomi di Belitung.

“Ada lima program, dan kami dari PMII pun menyatakan siap mendukung program-program bapak,” jelasnya usai pelaksanaan audiensi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90