Pantau Gladi Bersih di Jembatan Emas, Pj Gubernur Suganda: Persiapan Sudah 90 Persen

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- Menjelang upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang akan dilaksanakan di area Jembatan Emas Lintas Timur Pangkalpinang, persiapan rangkaian acara yang dilakukan oleh panitia semakin matang.

Pagi ini, rangkaian gladi bersih telah dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Semua perwakilan peserta upacara yang terdiri dari berbagai _stakeholder_ sudah siap diposisinya masing-masing. Kesibukan tersebut membuat suasana peringatan Hari Lahir Pancasila begitu terasa.

Tak ketinggalan, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama sang istri Maya Suganda Pasaribu, turut memantau latihan mereka. Sekitar pukul 10.30 WIB, Pj Gubernur Suganda tampak hadir di lokasi gladi bersih.

Orang nomor satu di Prov. Kep. Babel itu melakukan peninjauan langsung di area jembatan emas, yang akan dilakukan rangkaian acara pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat, pembacaan puisi, dan senam Bedincak.

Pada saat bersamaan, sedang dilakukan latihan senam Bedincak, tak ayal Pj Gubernur Suganda dan istri pun berbaur untuk mengikuti senam Bedincak bersama-sama para TNI, Polri, ASN, dan pelajar SMA yang merupakan peserta peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kemudian, ia melanjutkan peninjauannya ke panggung kehormatan yang lokasinya tak jauh dari Jembatan Emas. Di sana, dirinya berkoordinasi dengan panitia dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kep. Babel, terkait kesiapan acara hingga menyempatkan untuk latihan menjadi Inspektur Upacara.

“Persiapannya sudah 90 persen, nanti tinggal dirapikan sedikit, sehingga pada hari H nanti semuanya sudah sempurna,” ungkap Pj Gubernur Suganda yang ditemui seusai pemantauan gladi bersih, Rabu (31/5/23).

“Terima kasih kepada semua panita dan semua unsur-unsur yang terlibat. Mudah-mudahan besok kita dapat merayakan Hari Lahir Pancasila dengan lancar dan bergembira,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, ideologi pancasila senantiasa harus ada didalam diri kita, sehingga tumbuh nilai-nilai toleransi, perjuangan, persatuan, dan kesejahteraan dalam sanubari.

“Mudah-mudahan dengan peringatan ini, mengingatkan kita kembali akan cinta kepada negara Republik Indonesia. Dengan dihadiri seluruh kalangan termasuk diantaranya para pelajar, ASN, Forkopimda, pada upacara Hari Lahir Pancasila di Jembatan Emas ini, akan membuat seluruh pihak bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Bangka Belitung yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90