Sinergitas Tni-Polri Polsek Cibugel Polres Sumedang Sambang Ke Warga Binaan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky Epsa.

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Kanit binmas Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar bersama Babinsa Koramil 1015 Cibugel melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Desa Sukaraja Kecamatan Cibugel, Senin (29/05/2023).

Dalam sambangnya, Kanit Binmas Aipda M Wahid yang turun bersama anggota Babinsa Koramil Cibugel meminta warga untuk membantu TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas.

“Intinya tetap jaga Kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri,” kata Aipda M Wahid.

Ditempat terpisah Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman mengatakan, kegiatan sambang dilakukan dilakukan oleh Kanit binmas dan Babinsa ini sebagai wujud adanya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

“Pada giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas kita menggandeng Babinsa untuk juga menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap selalu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolsek Cibugel.

Selanjutnya, IPTU Ucu Abdurahman menambahkan, bahwa kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya TNI-Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

“Dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat ini diharapkan masyarakat dapat mendukung kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya serta membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak khususnya dalam memberikan jaminan rasa aman untuk masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cibugel,” pungkas Kapolsek Cibugel.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90