Inginkan Perangkat Daerah Optimalkan Kinerja, Pj Gubernur Suganda: Jika Keberatan, Lebih Baik Mundur dari Sekarang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, TANJUNG PANDAN,- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, menginginkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel mengoptimalkan kinerja.

Hal itu disampaikannya saat Rapat Pimpinan (Rapim) Pembahasan Optimalisasi Serapan Anggaran Tahun 2023 dan APBD Perubahan Provinsi Kepulauan Babel Tahun Anggaran 2023, di Ruang Pertemuan UPTD Pengawasan dan Peralatan Dinas PUPRPRKP, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, yang kini telah difungsikan sebagai Kantor Gubernur Kepulauan Babel di Belitung, Senin (29/5/23) malam.

“Kita harus mengoptimalkan kinerja kita. Siapa yang tidak mau bekerja, atau jika merasa keberatan dengan tugas dan tanggungjawabnya, lebih baik mundur dari sekarang,” tegasnya.

Terkait program prioritas, dalam rapat yang dihadiri oleh para Pejabat dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel itu, Pj Gubernur Suganda menekankan agar seluruh Dinas dan Badan melakukan percepatan dalam pencapaian target, sesuai dengan program dan kegiatan yang telah dicanangkan.

“Program prioritas yang harus kita lakukan, sudah jelas kita akan melaksanakan kegiatan Gule Kabung, yaitu sama dengan kegiatan yang kita lakukan sesuai dengan perencanaan anggaran APBD maupun APBD perubahan,” terangnya.

Pj Gubernur juga meminta kepada seluruh jajaran di lingkup Pemprov Kepulauan Babel untuk melakukan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, utamanya dalam penyerapan anggaran, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kalau kita lihat sampai dengan saat sekarang, serapan belum optimal. Kita sudah bisa membaca dari kegiatan dan program yang akan kita laksanakan. Dan prediksi seluruh kegiatan yang ada, sehingga kita bisa melaksanakannya dengan baik,” pesan Pj Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Suganda juga memberikan target waktu untuk seluruh dinas yang ada, untuk menyelesaikan program dengan target yang telah ditentukan.

Selain itu, lanjutnya, perencanaan dalam APBD perubahan, juga harus dilakukan secepatnya, sehingga akan memiliki waktu yang cukup panjang dalam pelaksanaannya, supaya program dan kegiatan dapat tercapai sesuai target.

“Kita harus menyelesaikannya dengan cepat. Saya siap membantu bapak-ibu 24 jam untuk kita selesaikan,” tegasnya.

*Tanyakan Kesiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila*

Selain membahas program prioritas Provinsi Kepulauan Babel, dalam Rapim tersebut, Pj Gubernur Suganda juga meminta update kesiapan penyelenggaraan Upacara dan Peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila, yang akan di pusatkan di Jembatan Emas, pada 01 Juni 2023 mendatang.

“Persiapkan dengan sebaik-baiknya, benar-benar dihitung dengan rinci mobilitas atau pergerakan dari kegiatan satu ke kegiatan lainnya, karena melibatkan banyak orang,” tegasnya.

“Sehingga pada hari-H pelaksanaan kegiatan peringatan Harla Pancasila itu nantinya, dapat diprediksi apa yang akan terjadi di lapangan. Dengan demikian acara dapat terlaksana dengan tertib dan lancar,” imbuhnya.

Sebagai informasi, untuk memberitahukan kepada masyarakat, dalam pertemuan itu dibahas juga terkait publikasi yang akan dilakukan kedepannya, salah satunya melalui media Podcas.

Podcast ini sebagai akuntabilitas kita kepada masyarakat, ceritakan apa yang telah dan dilakukan sehingga masyarakat tahu. Termasuk tokoh-tokoh masyarakat, nanti akan kita podcast,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90