Digilib Cinema Layanan Terbaru Berbasis Perpustakaan di Politeknik Piksi Ganesha

  • Whatsapp
banner 768x98

Penulis: Rahmawati Siwi (staf perpustakaan Politeknik Piksi Ganesha)

Fasilitas terbaru di Perpustakaan Piksi Ganesha adalah Digilib Cinema, Digilib Cinema adalah fasilitas yang dapat digunakan oleh civitas akademik Politeknik Piksi Ganesha untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan gaya ruangan yang santai dan kekinian, Digilib Cinema dilengkapi dengan meja panjang dan bantal duduk yang nyaman serta kursi beanbag yang bisa digunakan oleh mahasiswa ataupun dosen untuk duduk dengan rileks. Digilib Cinema juga dilengkapi dengan AC, Televisi Digital, Sound System bahkan juga Microphone.

Digilib Cinema dapat digunakan sebagai alternatif tempat belajar yang interaktif bagi dosen dan mahasiswa dikarenakan ruangannyan yang cenderung fleksibel untuk jenis kegiatan apapun, dapat pula digunakan sebagai discussion room mengenai penelitian atau pembelajaran di kampus sampai dengan mahasiswa yang mengadakan kegiatan lain yang tetap berpegang pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Diharapkan Digilib Cinema dapat menjadi fasilitas di Politeknik Piksi Ganesha yang mampu menciptakan suasana belajar yang santai dan menyenangkan. Juga dapat dimanfaatkan sekreatif mungkin oleh mahasiswa untuk melakukan berbagai kegiatan bermanfaat yang mengasyikkan.

Saat ini Perpustakaan Piksi Ganesha menyediakan berbagai macam koleksi buku yang dibagi menjadi beberapa topik seusai dengan rumpun yang ada di Politeknik Piksi Ganesha yakni Ekonomi dan Bisnis, Kesehatan dan ICT. Selain itu, Perpustakaan juga menyediakan berbagai macam koleksi buku umum yang dapat digunakan oleh mahasiswa sebagai bacaan dikala senggang atau sebagai tambahan referensi mahasiswa. Koleksi buku umum yang disediakan diantaranya adalah agama, filsafat dan psikologi, bahasa, sejarah, ilmu sosial, ilmu murni sampai dengan bacaan non fiksi seperti novel dan buku-buku self development.

Perpustakaan Piksi Ganesha berupaya memberikan pelayananan terbaiknya dan mengajak kepada dosen untuk dapat mengarahkan mahasiswa supaya berkunjung ke perpustakaan dan memanfaatkan sumber belajar baik berupa buku, koleksi tugas akhir dan artikel maupun fasilitas pendukung seperti komputer dan jaringan internet.

Digilib Cinema mulai dibuka pada hari Senin, 29 Mei 2023. Jam layanan Digilib Cinema hari Senin s.d Sabtu Pukul 10.00 – 19.00 wib. Digilib Cinema juga dapat gunakan untuk nonton bareng, nugas bareng, diskusi seru, nongkrong santuy sampe karaokean juga bisa. Selain itu Digilib Cinema memiliki ruangan yang sangat nyaman bagi Dosen dan mahasiswa untuk dipakai buat kelas kuliah yang santai dan pastinya menyenangkan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90