Pj. Walikota Ambon Resmikan Pengolahan Sampah di Negeri Hutumuri

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Kerjasama antara Pemerintah Kota Ambon dengan PT Milon Limbah dan USAID CCBO dalam pengolahan sampah daur ulang, ditandai dengan diresmikan pabrik pengolahan sampah oleh Pj Walikota Ambon, Bodewin Watimena, Jum’at (26/05/2023), bertempat di Negeri Hutumury, Kecamatan Leitimur Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Watimena, menyampaikan ucapan selamat atas diresmikan pembangunan pabrik daur ulang sampah plastik tersebut.

Ia berharap dengan kehadiran pabrik ini dapat membantu Pemerintah Kota Ambon dalam pengolahan sampah untuk menjaga kualitas lingkungan hidup serta meningkatkan ekonomi masyarakat di kota Ambon terutama masyarakat yang ada di seputaran wilayah administrasi Kecamatan Leitimur Selatan.

Wattimena mengaku optimis pabrik pengolahan sampah ini akan menjadi solusi yang terbaik dalam penanggulangan sampah di Kota Ambon terutama dalam memperkuat ekosistem daur ulang sampah plastik, dan ekonomi serkuler.

“Keberadaan pabrik pengolahan sampah ini juga dapat mengoptimalkan pengelolaan sampah plastik, sehingga tidak menjadi beban terhadap tempat pembuangan akhir sampah milik Pemkot Ambon, di Negeri Hutumury,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Pemerintahan Negeri Hutumuri, Edy Waas menyampaikan ucapan terima kasih atas diremikannya pabrik tersebut.

“Setidaknya bisa membuka lapangan pekerjaan juga buat masyarakat kami dan masyarakat negeri tetangga kami yaitu Negeri Rutong dan Negeri Leahari bahkan yang ada juga dari Passo dan daerah Benteng Karang khususnya masyarakat sekitar lokasi pabrik,” ucapnya.

Dia juga berharap masyarakat Hutumury bida mematuhi sekaligus menjalankan pesan Pj. Walikota Ambon, karena dengan adanya pabrik tersebut maka Desa Hutumuri secara tidak langsung bisa mengurangi angka pengangguran,

“Selamat dan sukses atas peresmian pabrik pengolahan sampah yang ada di Negeri Hutumuri, diharapkan ke depan pabrik ini akan semakin berkembang dan maju, sehingga akan mampu berkontribusi besar bagi negara, khususnya bagi daerah disekitar pabrik, karena bisa menyerap tenaga kerja lokal sehingga dapat memberikan kesempatan kepada warga untuk bekerja dan memperoleh kesejahteraan,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90