Ratusan Murid Komplek SD Cikalang dan SD Nyantong Kota Tasikmalaya Sambut Kedatangan H.Ferdiansyah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Kedatangan Anggota DPR RI Fraksi Partai GOLKAR H.Ferdiansyah SE,.MM,. disambut hangat ratusan Murid dari SD Cikalang 1, Cikalang 2 dan SD Nyantong Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Ratusan murid Komplek SD Cikalang Nyantong ini terlihat begitu antusias menyambut kehadiran Anggota Komisi X DPRR RI itu dengan disambut nyanyian “selamat datang bapak” yang dibalas lambaian tangan dan jabatan tangan oleh H.Ferdiansyah yang didampingi Kepala SD Cikalang 1 Bangbang Ferdiansyah,S.Pd,.M.Pd, -Kepala SD Cikalang 2 Tani Rustani,S.Pd., dan Kepala SD Nyantong Enon Nonah,S.Pd,.

Adapun kunjungan Anggota DPR RI dapil XI Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut ke Komplek SD Cikalang Nyantong itu untuk melakukan Silaturahmi dan Pencerahan Program Sekolah Tahun 2023.

Bertempat di Sekolah Dasar Nyantong, Sabtu (25/2/2023) pagi tadi, Ferdiansyah dalam paparannya dihadapan ratusan ibu ibu wali murid dari tiga SD itu, tampak sekali nuansa akrab penuh dengan kekeluargaan.

Kunjungan Anggota DPR RI yang sudah menjabat 5 periode itu, menyampaikan maksud kedatangannya ini tiada lain untuk membahas empat agenda, diantaranya, silaturahmi, Sosialisasi PIP, Pengawasan Pelaksanaan pencairan PIP dan Tausyiah Pendidikan.

Bahkan sesekali, anggota DPR RI yang sudah menjabat hampir 25 tahun ini terlihat akrab dengan melemparkan beberapa pertanyaan dan mendengar masukan dari ibu ibu wali murid.

“Ini SD Komplek Cikalang yang termasuk sekolah yang tidak sulit data, namun demikian terkadang selalu ditemukan di sekolah masalah data PIP dalam NIK dan NISN yang kadang selalu salah dalam meng-input. seperti memasukan nama ibu kandung,” ucap Ferdiansyah.

“Jadi anak juga harus tahu nama ibu kandung, tambahnya. Jadi harus singkron memasukan data dapodik dan PIP,” Harapnya.

Menurut Ferdiansyah, bantuan PIP sebesar Rp. 450 ribu untuk Murid SD ini, dan jika ingin mendapatkan bantuan, sifatnya harus diajukan kembali karena tidak otomatis, karena pengajuan selanjutnya akan dimulai kembali pada bulan April 2023, ujarnya.

Dihadapan ratusan ibu ibu wali murid, Ferdiansyah kembali menegaskan, dana bantuan program PIP ini tidak boleh ada potongan sepeserpun.

Sementara itu, kepala SD Cikalang 1 Bangbang Hermana, S.Pd,MPd mengakui, jika selama ini bantuan program program pendidikan yang diberikan sangat terasa dan bermanfaat bagi sekolah dan murid murid.

“Program yang digulirkan pa Ferdiansyah seperti Program Indonesia Pintar (PIP) sangat menyentuh dan bermanfaat bagi murid murid Yang ada di SD Cikalang 1-2 dan SD Nyantong,” ucap Bangbang kepada Koran Sinar Pagi usai kegiatan.

“Pokoknya bantuan program program pendidikan dari beliau sangat terasa, nyata dan terbukti, apalagi sosok beliau selama ini terlihat amanah, khususnya dalam bantuan program program pendidikan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90