Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Motivasi PPI dengan Semangat “Refire”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- “Refire” menjadi satu kata penyemangat dan motivasi yang disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin saat menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Kep. Babel Masa Bakti 2023-2028 di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa 14/02/2023.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak/Ibu kepada Negeri Serumpun Sebalai. Di sini saya ingin kita memandang kata _retired_ (pensiun) dengan prinsip kata _”refire”_ , yakni membakar kembali semangat kita untuk terus beraktifitas secara produktif,” ujar Pj Gubernur Ridwan.

Dirinya mengatakan, bahwa Bapak/Ibu yang telah purna tugas adalah orang-orang yang hebat. Diakuinya mereka adalah pribadi-pribadi yang sudah melaksanakan dan mengakhiri tugas resminya dengan baik namun masih memegang prinsip tiga pilar kegiatan di masa pensiun yakni, mantap sehat, mantap aktif dan mantap sejahtera.

“Saya sepakat kita harus sehat, aktif dan sejahtera lahir batin. Itulah yang perlu kita perjuangkan bersama, begitu pula teman teman yang saat ini masih aktif,” ujarnya lagi.

Diakuinya untuk memulai sesuatu, tidak terlalu sulit, namun lebih sulit untuk mengakhirinya dengan baik.

“Tapi saya sangat mengapresiasi Bapak/Ibu yang telah mengakhirinya dengan sangat baik,” ungkapnya.

Disamping itu, kekayaaan sumber daya alam Kep. Babel dikatakan Pj Gubernur jika tidak disikapi dengan bijak akan menimbulkan dampak sosial.

“Antara lain, rendahnya tingkat partisipasi kuliah dimana pernikahan dini berkontribusi paling besar. Dan yang paling mengkhawatirkan lagi adalah narkoba, pergaulan bebas dan kekerasan,” ujarnya.

Tentunya, Bapak/Ibu jika diakumulasikan dengan pengetahuan, pengalaman dan wawasannya dengan bijak pastinya melebihi rekan-rekan yang masih aktif. Kelebihan itulah yang kami harapkan bisa kita sinergikan dalam kegiatan-kegiatan yang berkontribusi untuk Negeri Serumpun Sebalai ini,” ungkapnya.

Pengukuhan PPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2023-2028 dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PPI Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata.,SH.,M.H berdasarkan SK Dewan Pimpinan Nasional PPI Nomor: 01-1/PI-DPNPK/23 tanggal 3 Januari 2023.

Adapun Ketua Umum Pengurus (PPI) Prov. Kep. Babel Masa Bakti 2023-2028 yang dikukuhkan adalah Ir H. Tarmizi H Saat., MM, Sekretaris Umum DR. M. Amin Hoiri., B, Ac., M.Si, dan Ir. Hj. Elfiyena sebagai Bendahara Umum.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90