Bupati Tanggamus Resmikan Pasar Batu Lima Pekon Sido Mulyo

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Indra Gunawan

Koran SINAR PAGI, Tanggamus, – Pembangunan Pasar Batu Lima yang terletak di Dusun Batu Lima RT 03 Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung di resmikan Bupati Tanggamus.Minggu,12 Februari 2023.

Pasar tersebut adalah pasar milik Pekon Sido Mulyo, nama pasar Batu Lima diambil dari nama pasar Batu Lima dahulu yang bubar dikarenakan pengusiran Kawasan.

“Alhamdulillah di tahun 2022 lalu kami dapat membangun pasar tersebut, dan menghidupkannya kembali. Pada hari ini Minggu 12 Februari 2023 dihadiri Dewi Handajani Bupati kabupaten Tanggamus,Joni Ansonet Anggota DPRD Tanggamus, Ibu sekda, Kadis Koperindag, Kadis PMD,Camat, Pendamping Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BHP, Tokoh Masyarakat dan seluruh kepala pekon se kecamatan Air Naningan,Pasar Batu Lima diresmikan oleh Bupati kita,” ucap Alamudin, Kepala pekon Sido Mulyo.

Tambahnya, Pasar tersebut awal mula dibangun sebanyak 3 bangunan dengan jumlah 24 los pedagang, menggunakan anggaran Dana Desa program Ketahanan Pangan. Dikarenakan banyaknya minat pedagang dan masyarakat, akhirnya panitia pengelola pasar Batu Lima bersama masyarakat berswadaya menambah Los hingga saat ini sudah menjadi 91 los, dan itupun belum cukup masih banyak para pedagang di pasar itu yang belum kebagian tempat/kios berdagang.

Kepala Pekon Sidomulyo berharap dengan adanya pasar tersebut, warga dapat membeli kebutuhan rumah tangga dan lainnya lebih dekat dan dapat menjual hasil bumi di pasar. Sehingga terciptanya lapangan pekerjaan yang tujuannya untuk meningkatkan kemajuan perekonomian warga sekitar.

“Selain pembangunan Pasar, Program Ketahanan Pangan di Pekon Sido Mulyo juga dianggarkan untuk pembelian hewan ternak berupa kambing 10 ekor dipelihara oleh kelompok tani yang sampai saat ini sudah berkembang biak. Bibit Pinang sebanyak 4000 batang yang sudah dibagikan ke warga setiap dusun. Selain itu, mewakili masyarakat saya berharap kepada pemerintah khususnya Bupati Tanggamus dan Dinas terkait agar dapat membantu proses pembangunan pasar Batu Lima hingga bangunan nya layak, kokoh dan Permanen,” Harap Kakon.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam acara itu mengajak semua lapisan masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan di pasar tersebut.

“Kepada Seluruh warga khususnya di Pekon Sidomulyo, marilah kita selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan karena di sebuah pasar yang paling utama adalah keamanan,” tutup Bupati Tanggamus.

Disela sela acara peresmian Bupati Tanggamus juga memberikan bantuan pribadinya sebesar Rp.5 Juta untuk membantu keperluan Sapras Pasar Batu Lima.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90