Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Lina

Kabupaten Bandung Barat – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kab.Bandung Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si menggelar Reses II Tahun Sidang 2022-2023, di Aula Desa/ Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Selasa, (14/02/2023).

Dalam kegiatan reses tersebut, selain mensosialisasi kinerja serta tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan, Hj. Elin juga mensosialisasikan pencegahan stunting, penanaman pohon dan pemanfaatan pekarangan.

Terkait dengan aspirasi dari masyarakat, Hj. Elin menuturkan bahwa yang diusulkan masyarakat dapat terealisasi melalui mekanisme yang telah ditentukan.

Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin mengawal sampai bantuan atau solusi untuk aspirasi tersebut dapat terealisasi.

Masyarakat Desa Cikole antusias hadiri Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kab. Bandung Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si menggelar Reses II Tahun Sidang 2022-2023,

“Jadi dalam pertemuan itu, kami menampung aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat yang mayoritas menginginkan adanya perbaikan jalan desa ataupun jalan kabupaten, untuk sementara semua aspirasi saya tampung untuk ditindaklanjuti kedepannya,” ucapnya.

Hj. Elin berharap, aspirasi masyarakat yang telah disampakan bisa terealisasi atau tersampaikan kepada Pemerintahan Provinsi Jabar maupun Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Usulan atau aspirasi masyarakat dapat disampaikan secara online melaui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD),” ujarnya.

Disebutkan, persyaratan untuk mengusulkan aspirasi harus berbentuk yayasan, lembaga atau kelompok tani yang memiliki legal formal atau memiliki surat keputusan dari kemenkumham.

“Masyarakat bisa mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing serta menu usulan yang tersedia,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BPD Cikole, Drs. H. Mahfoedin,MM berharap aspirasi – aspirasi dan keinginan masyarakat dapat terealisasi, terutama dibidang Pendidikan dan infrastruktur jalan desa juga fasilitas umum lainnya.

“Kami menunggu kedatangan ibu Hj. Elin di Kecamatan Lembang ini,” ucapnya.

Hadir dalam Reses kali ini, PLT. Kepala Desa Cikole, Ida Wiguna dan Ketua BPD Cikole, Drs. H. Mahfoedin, MM serta masyarakat Desa Cikole yang mayoritas emak – emak.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90