Pemegang Senpi Anggota Polres Ciamis di Tes Psikologi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Puluhan personel Polres Ciamis Polda Jabar yang membawa dan memiliki senpi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian diberikan tes psikologi. Pelaksanaan tes psikologi ini dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend.Sudirman, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (09/02/2023).

Para personel dari berbagai satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar satu persatu diberikan kertas pertanyaan tentang psikologi. Ini bertujuan untuk mengetahui psikologi setiap personel Polres Ciamis Polda Jabar yang memegang dan membawa senjata api untuk menjalankan tugas Kepolisian.

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Propam, AKP Rahmad Fanani mengatakan, pelaksanaan tes psikologi ini untuk mengetahui kondisi mental setiap personel. Karena pemegang senjata api untuk pelaksanaan tugas Kepolisian harus memiliki mental yang sehat dan kuat dan tidak mudah terpengaruh akan kondisi situasi dilapangan, terangnya.

AKP Rahmad lebih lanjut mengatakan mereka menggunakan senjata api hanya untuk tugas Kepolisian sesuai dengan SOP setiap satuan fungsi masing-masing serta tidak disalahgunakan untuk mentakut-takuti masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi setiap personel pemegang senpi untuk pelaksanaan tugas Kepolisian memiliki mental yang kuat dan sehat. Sehingga penggunaan Senpi yang dibawa tidak disalahgunakan,” katanya.

Kasi Propam tersebut menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin.

“Pelaksanaan test psikologi ini kami laksanakan secara rutin untuk meningkatkan mental para personel yang bertugas dibekali dengan senjata api untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Pelaksanaan tes psikologi ini dilaksanakan bersama personel Polres Pangandaran. Para perwira dan bintara pemegang Senpi untuk pelaksanaan tugas Kepolisian.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90