Kapolres Dairi Turun Langsung Ikut Bersihkan Kawasan Danau Toba

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Kabupaten Dairi – Dalam mensukseskan event FIH20 di kawasan Danau Toba, seluruh personil Polres Dairi bersama forkopimda dan unsur masyarakat melaksanakan korvey di Kecamatan Silahibungan Kabupaten Dairi, Jum’at (10/2/2023). 

Sebelum memulai Korvey, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman menggelar apel bersama kepada seluruh peserta yang terlibat untuk ikut mensukseskan F1H20 yang akan di gelar pada tanggal 24 sampai 26 Februari 2023. 

“Yang mana kegiatan Korvey Bersama ini dalam rangka mensukseskan Event Internasional F1 Power Boat Lake Toba Indonesia,” ujar Kapolres dalam arahannya. 

Setelah melaksanakan apel, personil yang terdiri dari Wakapolres Dairi, Kompol Deny Boy Panggabean dan Kabag Ops Polres Dairi Kompol Hendrik F. Aritonang, S.I.K,MH, beserta seluruh perwira mulai membersihkan kawasan pinggiran Danau Toba itu. 

Tanpa melihat pangkat apa yang di pundaknya, perwira menengah itu tampak mulai membersihkan rumput beserta sampah yang ada di pinggir Danau Toba. 

Adapun areal yang dibersihkan berupa Rumput Eceng Gondok yang berada di Pinggiran Kawasan Danau Toba Silalahi, membersihkan sampah dan rumput di Pinggir Jalan, membersihkan rumput yang menutupi gorong gorong air serta membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.

Tidak hanya di Kecamatan Silahibungan, petugas yang juga dibantu oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Kebersihan juga melakukan pembersihan di Kawasan simpang tiga Kecamatan Sitinjo. 

Setelah melakukan pembersihan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

“Personil juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Dalam Rangka Mensukseskan Event Internasional F1 Power Boat Lake Toba Indonesia dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tegas Kapolres. 

Perwira menengah ini berharap agar ajang internasional F1H20 dapat berjalan dengan lancar, dan kawasan Danau Toba dapat dikenal di seluruh dunia. 

“Kita berharap, semoga event F1H20 dapat berjalan dengan lancar, dan kami Polres Dairi siap membantu dalam memberikan pengamanan kepada para peserta dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi, ” imbuh Kapolres.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90