STOP Menghina Al-Quran Dan Mengabaikan Hukum-Hukum Nya

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Neng Tintin (Ibu Rumah Tangga)

Lagi, lagi dan lagi, penghinaan terhadap al-Quran kembali terjadi. Kali ini aksi pembakaran al-Quran lah yang tengah di soroti. Aksi pembakaran tersebut di lakukan oleh pendiri gerakan sayap kanan Denmark, sekaligus tokoh ekstremis anti islam, Rasmus Paludan.
Aksi tersebut dilakukan ternyata atas dasar kebencian nya terhadap islam. Sekaligus demi menyuarakan kebebasan dalam berbicara.

Aksi Paludan ternyata bukan yang pertama kali di lakukan. Di tahun 2019 pun ternyata ia telah melakukan tindakan keji yang serupa.Dan bahkan di tahun itu ia telah membungkus terlebih dahulu al -Quran itu dengan daging babi sebelum ia membakarnya.

Selain itu, kali ini ia berjanji akan tetus membakar al-Quran setiap hari jumat sampai keinginannya agar Swedia diterima menjadi anggota Nato dikabulkan.

Bak seorang pahlawan, Swedia pun memberi angin segar kepada Paludan.Pemerintah Swedia kali ini pun memberikan izin kepada Paludan untuk aksinya itu. Bahkan pemerintah Swedia sampai memberikan perlindungan dengan memberikan pengawalan polisi untuk Paludan disetiap ia menggelar aksi nya baik itu di Swedia maupun di Denmark.

Jika dilihat dari maraknya kasus-kasus penistaan yang terjadi,sampai dengan kasus kasus pembakaran al-Quran kali ini , ini menunjukan bahwa tentu semua ini merupakan bagian dari yang dijamin dalam sistem yang di terapkan saat ini di dunia ini.Yakni demokrasi.

Mengapa demikian? Karna demokrasi menjamin kebebasan berbicara /berekspresi.

Perdana menteri Swedia Ulf Kristerss berkata”Kebebasan berekspresi adalah hal yang mendasar dalam demokrasi. Namun apa yang sesuai hukum belum tentu patut”.Ujarnya.

Akan tetapi, kebebasan berekspresi yang di propagandakan barat sering tidak berlaku untuk umat Muslim.Di prancis misalnya, berlaku larangan cadar bagi para muslimah di tempat-tempat umum.Kaum Muslim pun sulit mendapat izin untuk membangun mesjid.

Sementara Swedia sampai hari ini juga melindungi kaum yahudi dan ajarannya dari kritik dan serangan.

Ajaran demokrasi memang bertolak belakang dengan islam. Di dalam islam tidak ada prinsip kebebasan,termasuk menista agama, baik terhadap agama islam maupun yang selain islam. Karna di dalam islam setiap ucapan dan perbuatan seorang muslim wajib terikat dengan hukum syara. Karna berlaku hisab dari Allah SWT atasnya.

Begitupun membakar al-Quran dengan tujuan menghinakannya adalah dosa besar. Jika pelakunya muslim maka ia telah kafir [Asy -Syifaabi ta’riif Huquuq al -mustafaa, 2/110]. Dan jika pelakunya kafir dzimmy yang terikat perjanjian dengan kaum muslim,maka tindakannya telah membatalkan perjanjiannya,dan hilang pula jaminan keamanan bagi si pelaku sehingga dapat di jatuhi hukuman mati. Demikianlah pendapat imam as -syafii.

Seharusnya para pemimpin dunia islam bersikap tegas dalam membela islam.Agar tak ada satu pihak pun yang berani menista agama ini.

Oleh sebab itu, pentingnya kaum muslim memiliki kepemimpinan layaknya perisai yang mampu melindungi agama ini. Sebagaimana sabda Nabi Saw:
“Sesungguhnya imam [ khalifah ]itu laksana perisai, orang -orang akan berperang di belakangnya dan berlindung kepada dirinya [HR. al-Bukhari dan Muslim.

Mungkin sampai saat ini kaum muslim masih memahami bahwa menista al-Quran merupakan dosa besar. Akan tetapi sayangnya tidak sedikit kaum muslim yang belum memahami bahwa mengabaikan hukum-hukumNya pun merupakan dosa yang besar pula. Allah SWT berfirman:
“Siapa saja yang tidak berhukum kepada apa saja yang sudah Allah turunkan ,mereka itulah adalah kaum kafir. [TQS. Al- maidah :44].

Wahai Kaum Muslim mengapa kita sudah merasa puas melihat al-Quran hanya di jadikan bacaan,hafalan,dan hiasan?

Jika kita marah melihat al-Quran di nistakan, mengapa kita tidak marah melihat hukum-hukumNya di abaikan?
Wahai Kaum Muslim,saat nya kita kembali kepada hukum-hukumNya, ini saatnya kita membelanya, saatnya kita memperjuangkan tegaknya SyariatNya. Agar keberkahan dan kemaslahatan bisa kita rasakan bersama dalam semua lini kehidupan. Semoga kita bisa menjadi bagian dari orang-orang yang mau memperjuangkannya.Dan semoga islam bisa cepat segera tegak di muka bumi ini. Aamiin…
WalLahu a’lam…

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90